Tahukah Kamu? Siswa Ini Sukses Tetaskan Telur Tanpa Cangkang

Tahukah Kamu? Siswa Ini Sukses Tetaskan Telur Tanpa Cangkang

233
memuat...
Telur menetas di luar cangkang
Telur menetas di luar cangkang

Harianpost.co.id – Negara Jepang kita kenal sebagai Negara maju dengan teknologi yang maju pula. Majunya tanah kelahiran para samurai itu memang tidak lepas dari peran teknologi yang tidak hanya digunakan untuk memajukan bidang otomotif dan peralatan industri semata. Mereka bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk bidang lainnya seperti pendidikan dan bahkan peternakan juga berkembang karena teknologi.

Bicara soal pendidikan, ada salah satu bukti bahwa pendidikan di Negara Jepang ini juga berkembang pesat karena teknologi. Yaitu keberhasilan seoarang siswa untuk menetaskan telur ayam tanpa cangkang. Itu artinya seisi telur tersebut sudah dikeluarkan dari cangkangnya dan kemudian ditetaskan dengan peralatan yang ada.

Sementara itu untuk mengganti cangkangnya, siswa tersebut menggunakan plastic yang digunakan untuk membungkus putih serta kuning telur yang akan ditetaskan. Perkembangan telur itu pun terlihat sama seperti perkembangan anak ayam di dalam telur. Teknik ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan teknik bayi tabung.

Hanya saja siswa ini mencobanya dengan telur ayam. Seperti apa kira-kira jalannya penelitian siswa Jepang tersebut? Kalian bisa menyimaknya di dalam video di bawah ini:

Bagaimana? Kerenkan apa yang dilakukan oleh siswa Jepang tersebut. Namun begitu, di indonesia sebenarnya juga banyak sekali siswa berprestasi yang sudah diakui oleh dunia internsinal dan tak kalah dengan karya-karya orang luar negeri. So, tetap bangga menjadi orang indonesia. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...