Tahukah Kamu? Begini Cara Ampuh Mendurkan Bayi Dengan Cara Sederhana

Tahukah Kamu? Begini Cara Ampuh Mendurkan Bayi Dengan Cara Sederhana

1473
memuat...
Cara menidurkan bayi yang menangis
Cara menidurkan bayi yang menangis

Harianpost.co.id – Bayi menangis memang hal yang wajar terjadi sebab memang hanya itulah yang bisa dilakukan oleh bayi ketika masih berusia bulanan. Akan tetapi jika tangisan bayi itu terjadi terlalu parah bisa jadi itu tidak wajar dan kita biasanya melakukan berbagai macam tindakan untuk menenangkan si bayi tersebut.  Selain agar bisa tenang, biasanya upaya yang kita lakukan itu juga akan berdampak bayi tidur. Ya, bayi memang memerlukan tidur yang baik agar bisa mendapatkan kualitas tidur yang nantinya akan berpengaruh pada perkembangan kesehatannya.

Akan tetapi hingga saat ini menidurkan bayi menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi orang tua, menaklukkan bayi yang dalam kondisi rewel benar-benar menjadi hal yang tidak mudah. Akan tetapi semua itu akan terasa mudah jika kita menerapkan cara menidurkan bayi yang sederhana seperti di bawah ini:

Menggunakan selembar tisu

Cara ini merupakan cara yang paling sederhana yaitu menggunakan selembar tisu, bahkan anda tidak perlu repot-repot menggendong bayi sebab yang anda butuhkan hanyalah selembar tisu. Caranya, usapkan secara perlahan ke arah bayi, lakukan seperti itu terus hingga bayi tersebut tertidur. Simak videonya di bawah ini:

Memainkan musik

Menurut penelitian, bayi sangat mudah sekali tidur jika mendengar iringan musik, hal itu bisa berasal dari pemutar musik atau orang tua bisa memainkan musik secara langsung, namun musik yang dimaksud adalah musik yang memiliki tempo lambat.

Gunakan kain gendong

Hal ini sangat lazim dilakukan oleh kebanyakan orang tua di Indonesia, menggunakan kain gendong untuk menidurkan bayi.

Gendong dan sedakepkan tangan bayi

Kita perlu berhati-hati jika ingin melakukan cara ini sebab bayi bisa mudah jatuh jika tidak hati-hati. Akan tetapi cara ini sangat ampuh sekali untuk menenangkan bahkan menidurkan bayi. Lihat videonya di bawah ini:

Mandikan dengan air hangat

Jika menggendong sudah tidak berhasil untuk menenangkan bayi, cobalah untuk memandikannya dengan menggunakan air hangat. Sebab kadang-kadang bayi menangis bukan karena mengantuk tapi karena kondisi kulit yang membuatnya tidak nyaman. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...