Keunikan Danau Kaolin di Bangka Belitung

Keunikan Danau Kaolin di Bangka Belitung

861
memuat...

Harianpost.co.id – Bangka Belitung merupakan salah satu wilayah yang terkenal karena sebagai tempat lokasi film populer Laskar Pelangi. Bangka Belitung juga dikenal sebagai destinasi wisata pantai yang memiliki panorama yang indah dan memiliki cirri khas berupa batu-batuan yang besar. Namun beberapa waktu yang lalu, Bangka Belitung memiliki destinasi wisata baru yakni Danau Kaolin. Sekilas danau ini Nampak sama seperti Danau Kawah Putih yang ada di Bandung.

Berbeda dengan Danau Kawah Putih yang terberntuk karena aktivitas gunung berapi, Danau Kaolin terbentuk dari bekas lahan tambang Kaolin yang telah ditinggalkan. Kaolin sendiri merupakan mineral untuk bahan industry kosmetik, kertas, pasta gigi. Satu hal lagi yang membedakan Danau Kaolin dan Danau Kawah Putih adalah disini tidak berbau belerang yang menyengat. Sehingga pengunjung akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu disini.

Danau ini terletak di desa Air Raya Tanjungpandan, Belitung. Bagi anda yang memiliki hobi fotografi, tampaknya perpaduan warna birunya air dan putihnya dinding-dinding batu yang seperti tertutup salju sangat cocok untuk diabadikan. Sebagai informasi, waktu yang direkomendasikan untuk berkunjung ke danau ini adalah pagi atau sore hari karena jika berkunjung pada siang hari, akan terasa panas karena tidak ada pepohonan rindang disini.

Komentar

Loading...