Cara Menjaga Kesegaran Wajah Dengan Perawatan Es Batu

Cara Menjaga Kesegaran Wajah Dengan Perawatan Es Batu

1243
memuat...

Cara-Menjaga-Kesegaran-Wajah-Dengan-Perawatan-Es-Batu

Harianpost.co.id – Siapa bilang es batu hanya digunakan sebagai pelengkap minuman? Pada dasarnya air yang berbentuk padat ini mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan wajah. Selain tidak membutuhkan biaya banyak, perawatan menggunakan es batu juga sederhana sehingga bisa dilakukan tanpa menggunakan bantuan orang lain.

Cara mendapatkan es batu sangat mudah, bahkan bahan dasar untuk perawatan ini bisa dibuat sendiri di rumah. Untuk pengaplikasiannya di area wajah, berikut ada beberapa cara perawatan menggunakan es batu yang wajib diketahui:

Facial es batu dengan air cara ini merupakan perawatan yang paling mudah dari pada perawatan yang lainnya karena yang dibutuhkan hanya bongkahan es batu dan air ersih dalam baskom. Untuk menggunakannya hanya perlu membiarkan es batu mencair dan hilang bersama air sehingga air hasil es mencair akan berada pada suhu super dingin. Gunakan es batu yang mencair tersebut untuk membasuh wajah. Perawatan ini berguna untuk menghilangkan rasa malas di pagi hari dan menghilangkan aura wajah yang terlihat kusut.

Facial es batu dengan mentimun, madu, dan lemon – es batu tidak hanya bisa digunakan dengan air saja, melainkan juga dapat dicampur dengan beberapa bahan alami lain sehingga bisa digunakan untuk mendapatkan perawatan wajah yang sempurna. Salah satunya adalah menggunakan es batu sebagai masker. Caranya dengan mencampurkan air, mentimun yang sudah dihaluskan, madu, dan perasan air lemon. Ramuan ini berfungsi untuk memberikan kulit wajah tampak cerah. Sebelum masker tersebut siap digunakan, bekukan terlebih dahulu ke dalam freezer selama 30 menit sehingga menjadi keras seperti es batu. Gosokkan 5-10 menit ke area kulit wajah, lalu bilas menggunakan air bersih.

Facial es batu dengan teh hijau – yang terakhir adalah dengan mencampur es batu dengan teh hijau. Caranya dengan menyeduh teh hijau asli dan tunggu hingga uap panasnya menghilang. Cetak air seduhan teh hijau tersebut menjadi es batu, barulah es batu bisa digunakan sebagai perawatan. Masker ini bermanfaat untuk mengatasi kantung mata yang menebal.

Jika penasaran dengan manfaat perawatan dengan menggunakan es batu, jangan lupa untuk mempraktekkan di rumah. Dengan biaya yang murah dan cara pengaplikasian yang simpel namun perawatan ini menghasilkan manfaat yang luar biasa bagi kesegaran wajah.

 

Komentar

Loading...