Pulau Paserang, Permadani Tersembunyi di Sumbawa

Pulau Paserang, Permadani Tersembunyi di Sumbawa

1479
memuat...
Pulau Paserang Sumbawa
Pulau Paserang Sumbawa

Harianpost.co.id – Negara Indonesia bagian timur sepertinya tidak henti-hentinya menwarkan keindahan yang menakjubkan yang pantas disejajarkan dengan beberapa tempat terindah di dunia, terutama untuk keindahan baharinya. Di wilayah Indonesia bagian timur ini sudah tidak diragukan lagi. Sebab di wilayah tersebut banyak sekali berjajar pulau-pulau mungil tersebar dengan hiasan panorama terindah di masing-masing pulaunya. Salah satu pulau terindah di wilayah tersebut adalah pulau paserang yang lokasinya berada di selat alas, yang menjadi pemisah antara pulau Lombok dengan pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Apa sih yang istimewa dari pulau paserang ini? Pensaran kan? Oke, tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan tentang pulau paserang yang disebut-sebut sebagai permadani di Sumbawa.

Pemandangan dari atas bukti pulau paserang ini sangat menghipnotis

Dari atas bukit pulau paserang ini kalin bis menikmati pemandangan alam sekitar pulau 360 derajat pandangan dan kesemuanya tampak begitu indah dan sangat mendamaikan mata yang akan langsung turun sampai ke hati. Ya, karena di bukit inilah kalian nantinya akan bisa menyaksikan Sumbawa secara keseluruhan, tak hanya keindahan seluruh pulau paserang saja, akan tetapi kalian juga dapat menyaksikan pulau Kenawa dan pulau Belang di waktu yng bersamaan. Belum lagi keindahan gunung rinjani yang tampak begitu anggun dari bukit pulau paserang ini.

Pulau Paserang Sumbawa
Pulau Paserang Sumbawa

Hamparan rumput hijau membentang bagai permadani

Jika dibandingkan dengan pulau kenawa, pulau paserang ini ukurannya lebih besra. Jadi tidak heran jika ketika musim hujan tiba di pulau paserang ini bagaikan savanna dengan hamparan rumput nan hijau menyegarkan mata. Tidak hanya di musim hujan saja, ketika musim kemaru tiba sekalipun pemandangan di pulau paserang ini juga tidak kalah eksotisnya sebab hamparan pulaunya tampak seperti savanna di Taman nasional baluran dengan warna air lautnya yang biru membuat pemandangan semakin segar. Pemandangan paling dinantikan di pulau paserang ini adalah matahari terbenamnya, paduan sunset dan savanna kering memaparkan sinar kuning keemasan yang begitu mempesona.

Deretan pondok kayu yang membuat pantai di pulau paserang semakin indah

Tak hanya savanna-nya sajayang menjadi pemandangan andalan di pulau paserang ini, dan bukan hanya pemandangan lautnya saja yang bisa memanjakan mata kalian. Tapi juga deretan pondok kayu yang beridiri di pulau paserang ini juga ikut menjadi pemandangan yang nyaman sekali untuk dinikmati. Wajar saja jika spot-spot di depan pondok kayu tersebut sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto ria dengan latar belakang rumah kayu serta savanna yang megah.

Pulau Paserang Sumbawa
Pulau Paserang Sumbawa

Panorama bawah lautnya tak kalah indahnya dengan bunaken

Pulau paserang termasuk salah satu dari sekian banyaknya spot snorkeling terindah di Sumbawa. Setibanya di dermaga kalian sudah bisa melilhat keindahan baru karang dengan jelas tanpa harus menyelam ke dalam lautan, ini artinya air laut di pantai pulau paserang sangat jernih sekali, belum lagi dihiasi dengan ikan-ikan mungil yang berlalu lalang dengan bahagianya menyambut kedatangan kalian. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...