Tips Mempercepat Internet Dengan Cara Hack DNS

Tips Mempercepat Internet Dengan Cara Hack DNS

3426
memuat...
Tips Mempercepat Internet
Tips Mempercepat Internet

Harianpost.co.id – Di jaman now seperti sekarang ini kebutuhan internet hampir menjadi sebuah kebutuhan utama bagi kebanyakan orang, terutama mereka yang hidup di perkotaan yang mana di sektiarnya banyak sekali teknologi canggih dan koneksi internet juga sudah sangat mendukung. Bahkan tak sedikit orang yang memanfaatkan internet untuk membantu pekerjaan mereka sehari-hari, tak sampai disitu saja, ada juga sebagian orang yang malah pekerjaannya hanya di dunia internet semata. Jadi ketika koneksi internet terputus atau terganggu, maka pekerjaan mereka secara otomatis juga akan terganggu.

Selain untuk bekerja, internet juga sering digunakan sebagai penyalur hobi atau juga untuk mencari hiburan menghilangkan rasa bosan dan penat. Nah agar pekerjaan dan waktu santai kalian semakin nyaman, tentu kita membutuhkan koneksi internet yang stabil dan tidak lemot atau terputus-putus. Oleh sebab itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips agar internet semakin cepat dengan cara hack DNS.

Fungsi dan peran DNS dalam koneksi internet

Lambatnya koneksi internet bukanlah satu-satunya kesalahan dari operator yang menyediakan jaringan internet kalian. Akan tetapi internet lemot itu bisa juga disebabkan karena kesalahan dalam mengatur DNS pada jaringan internet yang kalian gunakan saat itu. Mengapa bisa begitu? Sebab fungsi dan peran DNS itu adalah untuk meruah alamat IP menjadi alamat domain, begitu juga sebaliknya. Nah sekarang kalian pasti sudah paham seberapa penting DNS dalam dunia internet itu.

Tips mempercepat internet dengan cara hack DNS

Agar kalian bisa mendapatkan koneksi internet yang cepat dengan menggunakan trik merubah DNS, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Control Panel. Caranya bisa menggunakan cara menekan tombol Win+R lalu ketikkan Control Panel, maka akan muncul halaman utama control panel tersebut, kemudian pilihlah Network and Internet.
  • Kemudian pilihlah Network and Sharing Center, maka kalian akan diarahkan pada halaman Adapter Network. Kemudian pilihlah Change Adapter Setting.
  • Jika sudah maka tugas kalian selanjutnya adalah klik kanan pada jaringan yang saat itu kalian gunakan, kemudian pilih properties (biasanya ada pada pilihan paling bawah).
  • Setelah pilih menu Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), klik satu kali saja kemudian pilih tombol Properties yang ada di bawahnya. Dengan begitu kalian akan diarahkan ke halaman setting IP address dan setting DNS servernya.
  • Isikan kolom Prefereed DNS Server dengan angka-angka ini 208.67.222.222 sedangkan pada kolom Alternative DNS Server diisika angka 208.67.220.220.
  • Setelah selesai mengisikan TCP/IPv4, sekarang kalian pindah ke menu Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6), lakukan hal yang sama klik satu kali kemudian tekan tombol Properties. Kemudian isikan kolom Preferred DNS Server dengan angka-angka kode berikut 2620:0:ccc::2 sedangkan pada Alternative DNS Servernya diisikan kode berikut 2620:0:ccd::2.

Setelah kalian selesai mengatur semuanya, kalian tinggal klik Oke kemudian boleh menutup control panel dan halaman IP Address tadi, sekarang tugas kalian adalah mencoba koneksi internet kalian masing-masing. Perubahan kecepatan koneksi internet akan sangat terasa ketika juga dan akan semakin cepat. Kalian bisa download apa saja dengan ukuran file yang besar tanpa perlu menunggu lama. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...