Wisata Bahari Halmahera Maluku, Air Lautnya Sebening Kristal Bro

Wisata Bahari Halmahera Maluku, Air Lautnya Sebening Kristal Bro

4742
memuat...
Kepulauan Widi
Kepulauan Widi

Harianpost.co.id – Negara Indonesia mempunyai banyak sekali pulau yang tersebar di seluruh penjuru, dari sabang sampai merauke, begitu banyak sekali pulau-paulau kecil yang menyimpan permata keindahan. Itu membuat Negara ini semakin dikenal oleh dunia karena semakin banyaknya wisatawan menca Negara yang melancong ke Indonesia dan ingin menyaksikan secara langsung seperti apa keindahan Negara kita tercinta ini. Keberadaan pulau-pulau kecil tersebut membuat gugusan pantai dan perairan dangkal yang juga dihiasi dengan kehidupan terumbu karang yang mempesona.

Salah satu destinasi wisata bahari yang tidak boleh kalian remehkan begitu saja adalah perairan di Halmahera, Maluku Utara. Khusus untuk Maluku, pulau Halmahera memang terkenal sebagai pulau paling besar. Selain mejadi pulau yang paling besar di Maluku, pulau Halmahera juga ternyata menyimpan banyak sekali keindahan-keindahan yang begitu luar biasa. Apalagi kalau bukan mengandalkan pantai dan lautnya. Memang masih seputar pantai dan laut, akan tetapi ada sesuatu yang sangat istimewa di perairan Halmahera ini, apa itu? air lautnya sbening Kristal.

Dan berikut ini adalah beberapa pulau di kepualauan Halmahera yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata menarik dan mempesona:

Pulau Guraici

Pulau Guraici
Pulau Guraici

Di dalam bahasa lokal, Guraici ini memiliki arti kebul kecil. Cocok jika disematkan pada pulau Guraici sebab pulau tersebut ukurannya memang kecil, saking kecilnya bahkan kalian tidak butuh waktu lebih dari 7 menit utuk mengelilingi pulau tersebut dengan berjalan kaki. Untuk menuju kesini kalian bisa menyewa perahu mesin dengan harga sekitar 250 sampai 300 ribu seharian penuh. Cukup murah sebab kalian bisa menikmati keindahan pulau Guraici dengan melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling sepuasnya.

Pulau Laigoma

Pulau Laigoma
Pulau Laigoma

Hampir sama dengan pulau Guraici tadi, di pulau Laigoma ini kalian juga akan melihat betapa jernihnya air laut yang dikombinasi dengan warna gradasi biru tua ke biru muda, benar-benar sangat memukau. Sebelum berangkat ke pulau Laigoma kalian sebaiknya menyiapkan topi, kacamata dan segala perlengkapan untuk menangkal panas sebab tempat ini berada tepat di garis khatulistiwa jadi cuacanya sangat panas sekali. Akan semua itu tidak artinya lagi ketika melihat keindahan pulau Laigoma, karena panas itu tidak akan kalian rasakan lagi sebab pulau Laigoma ini adalah ahlinya memanjakan mata kalian.

Pulau Lelei

Pulau Lelei
Pulau Lelei

Masih sama seperti wisata bahari sebelumnya di atas tadi, perairan di pulau Lelei ini juga menyuguhkan pemandangan pantai dan air laut, hanya saja ada yang sedikit berbeda dari pulau Lelei ini sebab kalian bisa menikmati keindahan pantai dan air laut di pulau Lelei ini dari ketinggian menara pandang. Tinggi menara tersebut sekitar 25 meter. Pemandangan paling ditunggu-tunggu dari menara ini adalah panorama sunrise dan sunsetnya yang mudah membuat kalian rindu dengan pulau Lelei.

Kepulauan Widi

Kepulauan Widi
Kepulauan Widi

Diantara wisata bahari di kepulauan Halmahera di atas tadi, keberadaan kepulauan widi mungkin adalah yang terindah dari semua yang ada di Halmahera bahkan bisa dikatakan inilah tandingan dari raja ampat papua. Pulau Widi ini lokasinya ada di des Gane Luar Kabupaten Halmahera Maluku Utara. Pulau Widi memiliki hamparan pasir yang sangat luas sekali serta berhiaskan air lautnya yang beningnya kebangetan. Tak hanya itu saja, di bawah lautnya juga tak kalah indahnya karena banyak sekali biota laut yang bisa kita saksikan dengan mata telanjang tanpa harus menyelam, kalaupun kalian ingin meyelam maka kalian akan melihat keindahan yang sebenarnya di perairan kepulauan Widi tersebut. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...