Ratusan Remaja Sidoarjo Positif Terinfeksi HIV/AIDS

Ratusan Remaja Sidoarjo Positif Terinfeksi HIV/AIDS

306
memuat...
Penyebaran virus HIV AIDS
Penyebaran virus HIV AIDS

Harianpost.co.id – Penyebaran HIV/AIDS belakangan ini semakin memprihatinkan, tak hanya menginfeksi orang-orang dewasa saja akan tetapi penyakit tersebut sudah mewabah di kalangan remaja, salah satunya ada di kota Sidoarjo. Data yang didapatkan mulai dari tahun 2001 hingga tahun 2017 ini tercatat ada sekitar 2.361 kasus penyakit HIV/AIDS di kabupaten sidoarjo.

Yang lebih miris lagi adalah sekitar 70 persen dari semua kasus tersebut adalah mereka yang masih berusia produktif alias masih remaja. Pernyataan ini juga diungkapkan langsung oleh bupati Sidoarjo secara langsung  ketika menghadiri acara Grand Final Pemilihan Putra-Putri Duta Peduli AIDS di sidoarjo.

Tak hanya itu saja, dinas kesehatan sidoarjo juga telah berhasil mencatat ada sekitar 257 remaja yang berusia antara 15 sampai 24 tahun telah positif ternfeksi HIV/AIDS. Setelah mengetahui berita itu, bupati Sidoarjo merasa semakin prihatin terhadap masyarakatnya.  Oleh karena itulah bupati Sidoarjo tersebut mengajak warga untuk bersama-sama memerangi HIV/AIDS mulai dari diri kita masing-masing sebab ini termasuk dalam virus yang mematikan.

“Melihat data dan fakta diatas, kita patut prihatin dimana remaja yang semestinya sibuk meraih prestasi dan mengejar cita-cita akan tetapi remaja tersebut harus meluangkan waktu dan fokusnya untuk menjalani pengobatan akibat terinfeksi HIV AIDS,”sampainya.

Bupati sidoarjo tersebut juga menjabat sebagai ketua komisi penganggulangan AIDS wilayah kabupaten sidoarjo. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar terus membantu memberikan fasilitas untuk kegiatan para duta peduli AIDS. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...