Cara Mengubah Speaker Biasa Menjadi Speaker Wireless

Cara Mengubah Speaker Biasa Menjadi Speaker Wireless

14981
memuat...
Cara Mengubah Speaker Biasa Menjadi Speaker Wireless
Cara Mengubah Speaker Biasa Menjadi Speaker Wireless

Harianpost.co.id – Mendengarkan musik merupakan salah satu aktivitas yang paling banyak disukai oleh orang-orang, terlebih mendengarkan musik dengan suara keras biasanya akan terasa lebih nikmat dan ditambah lagi musik yang kita dengarkan adalah musik dengan nada dan tempo upbeat, bawaannya pengen ngencengin suara terus. Jika ingin mendengarkan musik dengan suara yang lebih keras dan lebih mantap biasanya para pendengar musik lebih memilih untuk menggunakan speaker eksternal.

Sebab speaker internal sebuah perangkat elektronik seperti computer atau smartphone tentu tidak akan sekuat speaker eksternal. Nah akan penampilannya lebih praktis, biasanya alat-alat elektronik jaman now sering menggunakan wireless (jaringan WIFI) ata ukoneksi Bluetooth dari pada menggunakan kabel.  Akan tetapi jika kita tidak memiliki koneksi Bluetooth atau tidak ada aplikasi wireless-nya. Seperti speaker-speaker bekas jadul. Tunggu dulu, jangan dibuang sebab kali ini tim redaksi harianpost memiliki tips hebat mengenai cara mengubah speaker biasa menjadi speaker Wireless.

Kedengarannya keren kan? Tentu dong. Maka dari itu simak terus. Langsung berikut ini adalah langkah untuk mengubah speaker biasa menjadi speaker wireless. Tapi sebelumnya kalian perlu mempersiapkan perlengkapannya terlebih dahulu, perlengkapan yang perlu kalian siapkan adalah sebagai berikut:

  • Dua perangkat android. Satu android biasa kalian gunakan sehari-hari dan satunya lagi adalah android yang sudah tidak terpakai lagi.
  • Siapkan Speaker bekas yang memiliki input 3,5 mm
  • Kabel dengan ukuran 3,5 mm
  • Jaringan Wifi / Hotspsot
  • Dan siapkan juga aplikasi soundseeder

Pasti kalian bertanya mengapa kita harus menyiapkan dua android dan masih menggunakan kabel ukuran 3,5 mm? Jawabannya, salah satu perangkat android itu nanti perannya adalah sebagai pemutar musik atau playernya sedangkan android satunya lagi fungsinya adalah sebagai speaker. Sedangkan HP bekas yang berperan sebagai speaker itu nantinya akan dihubungkan dengan speaker bekas yang memiliki ukuran input 3,5 mm tadi. Nah jika perlengkapan di atas tadi sudah siap semua, berikut ini adalah cara mengubah speaker biasa menjadi speaker wireless:

  • Hubungkan dua android tersebut ke jaringan WiFi yang sama, atau kalian juga bisa menggunakan fitur WiFi hotspot
  • Langkah berikutnya adalah silahkan download aplikasi soundseeder di google play store dan install di dalam dua perangkat android tersebut. Beri nama android yang berperan sebagai player tadi dan juga beri nama speaker pada android yang berperan sebagai speaker.
  • Langkah selanjutnya silahkan mengatur android speaker dengan cara masuk ke Speaker Mode. Klik pada Soundseeder Player, lalu klik player connection, maka secara otomatis smartphone android kalian nanti akan mencari device yang perannya adalah sebagai speaker.
  • Sekarang putarlah lagu dari android yang berperan sebagai player tadi, dan secara otomatis android tersebut akan langsung terhubung dengan speaker.
  • Sekarang kalian berhasil mengubah speaker biasa menjadi speaker wireless tanpa harus beli speaker baru yang lebih canggih tapi mahal. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...