Cara Meningkatkan Hormon Prolaktin pada Wanita

Cara Meningkatkan Hormon Prolaktin pada Wanita

731
memuat...
Manfaat Penyangga Perut Untuk Ibu Hamil
Manfaat Penyangga Perut Untuk Ibu Hamil

Harianpost.co.id – Hormon Prolaktin bagi seorang wanita memiliki fungsi yang penting sekali terlebih bagi ibu-ibu yang sedang dalam masa menyusui sebab hormone Prolaktin inilah yang nantinya akan memproduksi ASI. Tapi tentu saja fungsi hormone Prolaktin ini bukan hanya memproduksi ASI saja, banyak sekali hal yang membutuhkan peran dari hormone Prolaktin seperti contohnya mengatur menstruasi wanita dan juga untuk merangsang sperma pria.

Dengan begitu tentu anda sekarang sudah bisa membayangkan bagaimana pentingnya hormone  Prolaktin ini dan bagaimana jika tubuh anda kekurangan hormone tersebut. Pertanyaannya, bagaimana cara meningkatkan hormone Prolaktin pada wanita? Jawabannya ada pada ulasan di bawah ini:

  • Membatasi penggunaan penyebab hormone Prolaktin turun

Di luar sana banyak sekali jenis-jenis obat yang bisa menyebabkan hormone Prolaktin menjadi menurun, obat-obat tersebtu diantaranya adalah antagonis reseptorhistamin H2, GABA, Dopamin, Methylphenidate, Agonis kolinergik, Amphetamine.

  • Gunakan pompa listrik sebelum anda melahirkan

Untuk meningkatkan hormone Prolaktin khususnya bagi ibu-ibu hamil, ada baiknya menggunakan pompa listrik sebelum mereka melahirkan, awali penggunaan pompa listrik tersebut di akhir-akhir masa kehamilan tepatnya mulai dari dua bulan sebelum melahirkan agar produksi Prolaktin semakin meningkat. Anda bisa melakukan pemompaan tersebut selama lima menit dan lakukan hal itu tiga kali sehari secara rutin.

  • Lakukan pemompaan setelah menyusui

Fungsi dari pemompaan ini adalah untuk merangsang payudara meskipun saat itu anda memasuki masa-masa menyusui sebab hal ini bisa membantu produksi Prolaktin semakin meningkat. Lakukan hal itu selama 30 menit setiap hari sebab setelah menyusui produksi ASI pasti akan menurun.

  • Konsumsi Barley

Jika masih belum tahu apa itu Barley, Balrey adalah jenis biji-bijian yang selama ini dikenal sebagai makanan dengan kandungan kalori yang rendah. Banyak orang mengenal Balrey sebagai makanan untuk diet alami. Namun tidak hanya itu saja, sebab Balrey ini juga bisa membantu meningkatkan produksi ASI yang sehat.

  • Perbanyak mengkonsumsi buah pepaya

Buah pepaya biasa kita kenal sebagai obat pencahar alami yang sangat baik sekali untuk pencernaan, namun selain itu ternyata buah pepaya juga bisa dijadikan sebagai sumber makanan alami yang bisa meningkatkan hormone Prolaktin dengan cepat. Itulah mengapa banyak ibu-ibu menyusui yang mengkonsumsi buah pepaya sebab bisa meningkatkan produksi ASI lebih banyak.

  • Konsumsi Ragi pembuat minuman bir

Cara yang satu ini kedengarannya sedikit aneh akan tetapi bagi anda yang tidak bermasalah dengan ragi, maka bisa mengkonsumsi ragi yang biasa digunakan untuk membuat minuman bir, cara ini merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan hormone Prolaktin dengan cepat. Di dalam ragi ini terdapat banyak sekali kandungannya seperti zat besi, kronium, vitamin B, selenium dan masih banyak lagi. Tapi ingat, jangan terlalu banyak mengkonsumsi ragi ini, cukup tambahkan sejumlah keci ragi pada setiap makanan yang ingin anda makan. Lebih baik lagi jika ditambahkan pada makanan yang diolah dengan cara di panggang.

Itulah beberapa cara meningkatkan hormone Prolaktin pada wanita sehingga bisa meningkatkan produksi ASI agar tidak kekurangan ASI ketika menyusui dan bayi tetap dalam keadaan sehat karena kebutuhannya bisa terpenuhi dengan baik. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...