Samsung Akan Rilis Smart Speaker Pada Awal Tahun 2018

Samsung Akan Rilis Smart Speaker Pada Awal Tahun 2018

269
memuat...
Smart Speaker Samsung
Smart Speaker Samsung, image: SlashGear

Harianpost.co.id – Bicara soal speaker pintar yang mampu melakukan banyak hal hanya dengan perintah suara, Amazon Echo bisa dikatakan adalah ahlinya. Sebab Amazon Echo merupakan salah satu pioneer untuk menghadirkan perangkat-perangkat seperti itu. Bahkan apa yang dilakukan oleh Amazon Echo tersebut ternyata juga diikuti oleh beberapa perusahaan besar teknologi, sebut saja Google yang merilis Google Home serta Apple yang telah merilis HomePod. Tak terkecuali perusahaan besar macam Samsung ternyata juga kepincut ingin membuat smart speaker.

Inisiatif Samsung ingin memproduksi smart speaker tidak karena persaingan mereka dengan Apple yang memang menjadi rival utama dalam menjalankan bisnis, akan tetapi lebih kepada keinginan untuk mengikuti jejak Amazon Echo menciptakan smart speaker.

Walaupun hingga saat ini Samsung masih belum diketahui kapan mereka akan benar-benar meluncurkan smart speaker tersebut, akan tetapi menurut sumber yang didapatkan dari Bloomberg, perusahaan yang berbasis di Korea ini tampaknya akan menargetkan semester pertama di tahun 2018 atau kuartala pertama untuk merilis perangkat speaker tersebut.

Tak berbeda jauh dengan perangkat smart speaker hasil dari produksi perusahaan lain, speaker pintar itu nantinya akan menampilkan asisten digital built-in (kemungkinan besar menggunakan Bixby). Fitur ini nanti akan berfungsi untuk membantu penggunanya agar bisa melakukan control perangkat yang terhubung dengan mereka, contohnya seperti lampu atau kunci pintar.

Dari sumber yang sama juga menyebutkan bahwa perangkat ini nantinya akan lebih menekankan pada kualitas audionya, hal ini karena hasil dari akuisisi perusahaan Samsung terhadap Harman International. Soal seperti apa bentuk dari smart speaker terbaru milik Samsung itu, hingga saat ini masih belum diketahu. Akan tetapi jika kita lihat bahwa Samsung pernah mengeluarkan speaker pintar sebelumnya, kemungkinan besar desainnya juga tidak jauh berbeda.

Pengguna teknologi juga berharap banyak bahwa Samsung juga akan segera meluncurkan Galaxy A8 dan juga A8+ (2018) juga dalam waktu yang sama yaitu awal tahun 2018 mendatang. Serta disusul oleh produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9+. Banyak orang yang memprediksi bahwa smart speaker Samsung itu nanti akan dirilis bersamaan dengan salah satu dari seri smartphone terbaru Samsung tersebut.

Jika itu benar, maka peluncuran smart speaker ini adalah kabar baik bagi para pecinta produk Samsung terutama mereka yang menggemari smartphone Samsung. Sebab dengan pelucnuran smart speaker ini maka kehadirannya akan lebih melengkapi smartphone Samsung. Dan sepertinya hal inilah yang tidak dilakukan oleh dua perusahaan besar (Google dan Apple) yang juga merilis speaker yang sama. Diketahui Apple tidak merilis iPhone di waktu tersebut.

Jika dilihat dari laporan yang menyebutkan bahwa Samsung akan lebih menekankan pada kualitas audio, maka bisa dipastikan bahwa suara yang dihasilkan akan benar-benar membuat penggunanya merasa puas. Sepertinya tidak berlebihan jika kami katakan seperti itu sebab dari dulu hingga sekarang kualitas audio dari produk perangkat keras Samsung rata-rata sangat bagus. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...