Tahukah Kamu? Inilah Pengaruh Disunat Bagi Kesuburan Pria

Tahukah Kamu? Inilah Pengaruh Disunat Bagi Kesuburan Pria

432
memuat...
manfaat sunat bagi pria
manfaat sunat bagi pria

Harianpost.co.id – Jika dilihat dari kacamata medis, sunat memang tidak diwajibkan bagi seorang pria. Akan tetapi hal itu bisa dilakukan karena berbagai alasan, mulai dari tradisi kebudayaan, dari keyakinan agama, hingga alasan untuk menjaga kebersihan diri sendiri. Terlepas dari semua alasan tersebut, ternyata ada banyak sekali manfaat disunat. Sebuah lembaga kesehatan di Amerika Serikat melaporkan bahwa sunat bisa mencegah seseorang dari penularan penyakit HIV serta penyakit kelamin lainnya. Lantas apakah sunat juga berpengaruh terhadap kesuburan pria? Berikut ini adalah penjelasannya.

Sunat mencegah risiko terjadinya masalah pada alat kelamin pria yang bisa memengaruhi kesuburan

Sunat memang tidak berpengaruh pada kesuburan, akan tetapi sunat bisa mengatasi berbagai masalah alamat kelamin yang mempengaruhi kesuburan bagi pria. Sebut saja fimosis dan balantis yang menjadi momok paling banyak diderita oleh pria mengenai kesuburan. Survey telah membuktikan bahwa masalah fimosis dan balantis banyak ditemukan pada seorang pria yang tidak disunat.

Sekedar untuk pengetahuan saja, fimosis adalah masalah pada alat kelamin dimana kondisi kulit kulup tidak bisa ditarik ke bawah hingga terjadi macet dan terpeerangkap di belakang kepala alat kelamin pria, dan itulah yang menyebabkan pria menjadi tidak subur.

Lantas Apakah sunat meningkatkan kesuburan pria?

Walaupun sunat bisa memperbaiki masalah kulit pada alat kelamin pria, akan tetapi sejauh ini masih belum ada bukti ilmiah yang menjelaskan bahwa alat kelamin bisa meningkatkan kesuburan. Sebab penyebab utama yang mempengaruhi kesuburan pria adalah kualitas sperma, sperma yang berkualitas setidaknya harus memenuhi tiga faktor penting, yaitu jumlah, bentuk dan gerakan sperma yang lincah. Jika salah satu dar itiga faktor tersebut mengalami kelainan maka akan meningkatkan resiko kemandulan seorang pria.

Namun demikian, melihat dari manfaat sunat bisa mengatasi masalah alat kelamin yang bisa mempengaruhi kesuburan, sepertinya sunat memang sangat diperlukan untuk mengantisipasi adanya masalah-masalah pada alat kelamin pria. Jadi, apakah anda sudah disunat? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...