Wisata Pantai di Banyuwangi yang Wajib untuk Dikunjungi

Wisata Pantai di Banyuwangi yang Wajib untuk Dikunjungi

419
memuat...

Harianpost.co.idBanyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Banyuwangi memiliki keindahan alam yang menawan karena letak geografisnya yang beragam mulai dari pesisi hinggia gugusan pegunungan yang menjadikan daerah ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan.  Dan berikut ini beberapa daftar wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi ketika berlibur di Banyuwangi.

  • Pantai Pulau Merah

Terletak di desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi, pantai ini merupakan salah satu pantai yang populer di Banyuwangi. Di pantai ini memiliki pasir pantai bersih sepanjang 3 km dan menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, sunset di pantai ini selalu ditunggu-tunggu oleh para wisatawan karena keindahannya yang memukau mata.

Biasa juga disebut dengan Green Bay, objek wisata ini berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi. Disini para pengunjung diperbolehkan untuk berenang karena ombaknya yang tidak terllau besar. Suasana di pantai ini juga masih alami dan asri juga loh.

  • Pantai Plengkung

Pantai Plengkung merupakan salah satu obyek wisata Banyuwangi yang telah dikenal dunia karena merupakan salah satu lokasi selancar yang menantang. Biasanya para peselancar dunia akan mengunjungi panti ini pada bulan Juli – Juli. Pantai ini masih berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Komentar

Loading...