Daftar Destinasi Wisata Alam di Pulau Sumba yang Memukau Mata

Daftar Destinasi Wisata Alam di Pulau Sumba yang Memukau Mata

453
memuat...
wisata terbaik sumba

Harianpost.co.idAkhir tahun merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu karena sebagian besar masyarakat Indonesia mengagendakan liburan, baik bersama keluarga maupun sahabat. Jika anda berencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun ini berlibur dengan tujuan ke Sumba, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa destinasi wisata alam berikut ini loh.

  • Air terjun Lapopu

Terletak di dalam kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru, atau lebih tepatnya di desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabuptaen Sumba Barat, air terjun ini memiliki bentuk yang unik yakni miring dan bertingkat dengan ketinggian sekitar 92 meter. Yang unik,air sungai di sekitar danau ini berwarna hijau toska. Hal ini dikarenakan dasar sungai disini adalah berupa batuan kapur sehingga bereaksi dengan air dan membentuk warna hijau toska.

Berada di ketinggian 100-200 meter diatas permukaan laut, bukit Warinding ampak memukau dengan padang sabananya. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin istirahat sejenak dari hiruk pikuk keramaian dan mencai ketenangan. Bukit ini terletak di Patambota Jara, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur.

  • Danau Weekuri

Keindahan danau ini merupaka salah satu surga tersembunyi di Sumba. Terletak di wilayah Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, danau ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan danau-danau pada umumnya. Air di danau ini sangat jernih dan terlihat seperti kaca. Di beberapa spot tertentu terdapat gradasi warna yang mengagumkan. Gradasi warna ini terbentuk karena kedalaman air danau yang berbeda. Yang unik dari danau ini adalah airnya yang bercampur dengan air asin karena resapan air laut di sebelah danau ini.

Komentar

Loading...