Destinasi Wisata Air Terjun di Banyumas

Destinasi Wisata Air Terjun di Banyumas

477
memuat...

Harianpost.co.idBanyumas memang terkenal dengan wisata Baturaden yang menyuguhkan keindahan panorama alam di daerah ini. Namun siapa sangka jika di Banyumas juga terdapat beberapa destinasi wisata alam, salah satunya air terjun yang juga berada di sekitar Baturaden namun belum banyak diketahui oleh wisatawan. Berikut ini beberapa destinas wisata air terjun yang ada di Banyumas yang dapat dikunjungi.

  • Curug Jenggala

Terletak di dusun Kalipagu, desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, lokasi curug ini masih dalam lahan milik Perhutani BPH Banyumas Timur. Yang unik, disini terdapat 3 air terjun yang berjejer dan melebar. Selain itu,disini juga terdapat sebuah spot favorit para pengunjung yakni berupa deck kayu yang berbentuk hati berada tepat didepan air terjun tersebut.

Disebut curug Lima, air terjun disini memiliki beberapa bagian aliran atau jika dihitung kira-kira terdapat 5 aliran air terjun. Air tejun ini berada di desa Baseh, Kedung Banteng Banyumas. Karena letaknya ditengah-tengah hutan, tentu saja suasana disekitar curug ini sangat tenang. Udaranya juga masih sangat sejuk dan alami karena banyak pepohonan hijau yang tumbuh disektar sini.

  • Curug Gomblang

Curug Gomblang memiliki debit air yang cukup besar namun tidak terlalu tinggi. Suasana dan udara disini masih sangat alami karena pepohonan disekitar air terjun ini masih tergolong lebat. Karena letaknya di kaki Gunung Slamet, para pengunjung harus berjalan selama kurang lebih 30 menit dari parkiran untuk bisa sampai di air terjun ini

Komentar

Loading...