Rekomendasi Destinasi Wisata di Bangka Belitung yang Patut Dicoba

Rekomendasi Destinasi Wisata di Bangka Belitung yang Patut Dicoba

303
memuat...

Harianpost.co.idBangka Belitung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memang sudah terkenal akan keindahan alamnya. Banyak wisatawan domestic bahkan mancanegara yang berbondong-bondong mengunjungi Bangka Belitung untuk menghabiskan waktu liburan. Jika anda memiliki rencana untuk mengunjungi Bangka Belitung namun masih bingung dengan destinasi wisata alamnya, berikut rekomendasi yang boleh untuk dicoba.

Danau Kaolin

Danau ini terletak di desa Air Raya Tanjungpandan, Belitung.  Danau Kaolin terbentuk dari bekas lahan tambang Kaolin yang telah ditinggalkan. Yang unik, meskipun danau ini merupakan bekas tempat pertambangan namun tidak ada bau yang menyengat. Bagi anda yang memiliki hobi fotografi, tampaknya perpaduan warna birunya air dan putihnya dinding-dinding batu yang seperti tertutup salju sangat cocok untuk diabadikan.

Pantai Rambak

Terletak kira-kira 34 km dari Pangkal Pinang, pantai ini memiliki pasir putih yang membentang luas kontras dengan warna birunya air laut yang langsung menyambung ke Selat Karimata. Di sepanjang pantai Rambak juga terdapat batu-batu granit besar yang memang menjadi cirri khas dari patai-pantai yang ada di Belitung. Di pagi hari, pantai ini akan ramai oleh pengunjung karena panorama sunrise di pantai ini selalu dinantikan oleh para wisatawan.

Pulau Lengkuas

Memiliki luas hanya 1 hektar saja, membuat pulau Lengkuas menjadi salah satu pulau indah yang memiliki pesona tersendiri. Tak hanya berjemur dan berenang, disini para pengunjung dapat melakukan snorkeling karena terumbu karang disekitar pulau ini juga cukup indah. Selain itu,ditengah-tengah pulau ini juga terdapat sebuah mercusuar, dimana para pengunjung bisa naik keatas dan menikmati keindahan pulau Lengkuas dan sekitarnya dari ketinggian.

Komentar

Loading...