Tips Keramas Yang Benar Agar Rambut Lebih Lembut

Tips Keramas Yang Benar Agar Rambut Lebih Lembut

449
memuat...

Tips-Keramas-Yang-Benar-Agar-Rambut-Lebih-Lembut

Harianpost.co.id – Kesehatan dan kebersihan rambut juga merupakan salah satu penunjang untuk menjadikan tubuh sehat dan bugar. Rambut akan menjadi kotor akibat debu-debu yang menempel, atau bahkan minyak yang berasal dari kulit kepala. Rambut yang mulai terasa tebal di kepala menandakan bahwa rambut perlu segera dicuci.

Keramas dianjurkan dalam jangka waktu 2-3 hari sekali untuk menjadikan rambut bersih. Dengan menggunakan sampo, rambut akan terasa lebih lembut dan wangi. Namun perlu diketahui bahwa mencuci rambut juga mempunyai teknik agar rambut menjadi lebih halus.

Seperti yang terlihat pada petugas salon, mereka selalu dilatih terlebih dahulu untuk mencuci rambut pelanggan dengan teknik-teknik khusus. Tidak sulit, teknik untuk menjadikan rambut halus usai keramas bahkan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Jika selama ini keramas setiap hari tidak diperbolehkan, ternyata hal tersebut diijinkan dengan beberapa catatan. Yaitu lakukan keramas dengan memperhatikan cara menggosok kulit kepala. Jangan menggosok kulit kepala terlalu keras karena dapat mendorong sekresi minyak dari kelenjar sebasea yang ada di kulit kepala.

Usai memberikan sampo ke rambut, usahakan bilas lebih dari satu kali. Minimal lakukan proses bilas dua kali agar sampo yang menempel di kulit kepala benar-benar bersih. Ingat gunakan air dingin untuk membilas, jangan sekali-kali menggunakan air panas karena itu justru akan merusak rambut. Jika terpaksa, gunakanlah air hangat bersuhu ruam kuku.

Untuk proses pengeringan rambut jangan menggosok-gosok rambut terlalu keras, karena itu dapat menyebabkan gesekan pada rambut yang akan merusak kutikula rambut. Hasilnya rambut akan terlihat kering dan kusam. Lebih baik gunakan handuk untuk mengeringkan rambut. Atau bisa mengangin-anginkan rambut supaya kadar air cepat menghilang.

Yang terpenting adalah proses menyisir rambut. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Bisanya rambut akan cepat rontok jika disisir dalam keadaan basah. Gunakan kondisioner untuk menghasilkan rambut lebih halus.

Tips-tips mudah di atas bisa dilakukan di rumah dengan tidak menyita waktu dan biaya. Jika tidak percaya, cobalah di rumah dengan acuan ulasan-ulasan yang telah diberikan.

Komentar

Loading...