Ini Makanan Yang Dianggap Membawa Keberuntungan Saat Ultah

Ini Makanan Yang Dianggap Membawa Keberuntungan Saat Ultah

253
memuat...
Makanan keberuntungan
Makanan keberuntungan di hari ulang tahun

Harianpost.co.id – Bagi masyarakat modern, hari lahir atau kita sering menyebutnya dengan hari ulang tahun adalah hari yang sangat spesial sekali. Dan ketika usia semakin bertambah, biasanya seseorang akan berharap mendapatkan kebaikan dan juga keberuntungan yang terus mengalir hingga tahun-tahun berikutnya.

Nah ternyata di setiap negara memiliki tradisi sendiri-sendiri ketika merayakan ulang tahun seseorang. Dan jika bicara soal keberuntungan, ada beberapa makanan yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

Roti kacang merah – Korea

Roti kacang merah ini adalah roti khas masyarakat Korea yang dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan dan membawa kebahagiaan bagi orang yang berulang tahun. Kue roti kacang itu sering juga disebut dengan nama Bungeoppang.

Sup rumput laut – Korea

Sebenarnya, ini bukanlah makanan ulang tahun dan di Korea sup rumput laut lebih sering dikonsumsi oleh ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Namun lama-kelamaan ternyata mengkonsumsi sup rumput laut di hari ulang tahun menjadi sebuah tradisi.

Mie goreng Tionghoa

Jika kalian berada di Tionghowa, maka kalian akan tahu bahwa ketika masyarkat Tionghowa ulang tahun, maka mie adalah makanan yang akan sering kali kalian lihat. Konon katanya dengan mengkonsumsi Mie Goreng akan membawa keruntungan dan kemudahan dalam menjalani hidup.

Tumpeng – Indonesia

Kalau yang satu ini kalian pasti sudah tahu dan sering kalian dengar, apalagi kalau bukan nasi tumpeng. Menurut masyarakat Indonesia, banyak sekali makna yang terkandung dalam nasi tumpeng tersebut, apapun yang di dalam nasi tumpeng selalu memiliki makna. Nasi tumpeng ini tidak hanya sering kita jumpai di hari ulang tahun akan tetapi juga ketika peresmian suatu tempat. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...