Buah Sirsak Untuk Kanker – Manfaat, Resiko dan Efek Samping

Buah Sirsak Untuk Kanker – Manfaat, Resiko dan Efek Samping

714
memuat...
Cara Mengobati Diabetes dengan Daun Sirsak
Cara Mengobati Diabetes dengan Daun Sirsak

Harianpost.co.id – BUah Sirsak terkenal sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh seseorang, buah asli dari indonesia ini sangat baik untuk mengobati penyakit kanker, untuk melawan infeksi, dan bisa membantu menjaga kadar gula darah bagi para penderita diabtes. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membuktikan kebenarannya, dan kita akan bahas tuntas mengenai Buah Sirsak Untuk Kanker – Manfaat, Resiko dan Efek Samping.

Buah sirsak adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan seratnya serta banyak mengandung vitamin C akan tetapi sangat rendah akan kandungan kalori. Selain ketiga kandungan tersebut, buah sirsak juga mengandung banyak sekali zat antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Oleh sebab itulah, buah sirsak terkenal sebagai buah untuk menurunkan resiko penyakit kanker, diabetes, serta melawan berbagai macam jenis infeksi.

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan

Di bawah ini adalah beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan tentang manfaat buah sirsak untuk kesehatan terutama untuk penyakit kanker:

  • Memiliki sifat antikanker.

Dalam sebuah penelitian berhasil menemukan bahwa ekstrak buah sirsak dengan membawa sifat antioksidannya itu bisa membunuh beberapa jenis sel kanker di dalam tubuh, seperti contohnya sel kanker hati dan sel kanker payudara. kedua sel kanker tersebut terkenal sangat kebal sekali dengan obat kemoterapi. Selain itu, ekstrak buah sirsak juga dikenal mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan juga kanker prostat. Akan tetapi sayangnya penelitian tersebut masih diteliti lebih lanjut lagi hingga benar-benar bisa dibuktikan kebenarannya.

  • Mengobati berbagai macam jenis Infeksi

Masih dalam penelitian yang sama, manfaat buah sirsak juga bisa melawan berbagai jenis infeksi akibat bakteri, virus, dan infeksi jamur. Bahkan, orang-orang tradisional masih mempercayai bahwa buah sirsak ini bisa mengobati penyakit malaria dan infeksi parasit yang terkenal sangat berbahaya itu. Akan tetapi hasil tersebut juga masih dalam lingkup ruang penelitian, masih belum bisa dibuktikan secara nyata. Namun jika melihat dari kepercayaan dari orang-orang tradisional yang percaya akan manfaat buah sirsak tersebut, seperti penelitian itu bisa dibuktikan kebenarannya.

  • Sebagai Antidiabetes

Penelitian selanjutnya juga menunjukkan hasil bahwa buah sirsak memiliki manfaat sebagai anti diabetes serta bisa membantu menjaga kadar gula darah di dalam tubuh. Dan seperti pada hasil penelitian sebelumnya bahwa hasil ini masih dalam lingkup penelitian dan belum bisa dibuktikan secara nyata kepada seseorang. Penelitian lebih jauh masih dalam proses. Akan tetapi semua hasil penelitian itu sepertinya memang benar adanya karena indikasinya hampir mendekati 100 persen.

Resiko dan Efek Samping Buah Sirsak

Sekalipun buah sirsak dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan, akan tetapi tetap saja jika buah sirsak tersebut dikonsumsi secara berlebihan tentu saja akan menimbulkan efek samping dan menimbulkan resiko pada kesehatan. Efek samping terlalu banyak mengkonsumsi buah sirsak yaitu bisa terjadi gangguan saraf yang disertai dengan gejala mirip dengan penyakit parkinson, gerakan-gerakan tubuh mengalami gangguan, bahkan bisa terjadi kerusakan organ hati dan ginjal.

Membahas soal manfaat buah sirsak, karena hasil penelitiannya masih terbukti dilingkup penelitian saja bisa jadi ketika anda membaca artikel ini penelitian tersebut sudah terbukti secara nyata bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti yang disebutkan diatas tadi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...