Tabrakan Kapal Tanker Minyak VS Kapal Kargo, 32 Orang Hilang

Tabrakan Kapal Tanker Minyak VS Kapal Kargo, 32 Orang Hilang

289
memuat...
Kapal Tanker Minyak Tabrak Kapal Kargo
Kapal Tanker Minyak Tabrak Kapal Kargo

Harianpost.co.id – Dua hari lalu tepatnya pada tanggal 06 Januari 2018 telah terjadi sebuah insiden kecelakaan kapal tanker dengan kapal kargo yang terjadi di pantai timur Tiongkok, kejadian tabrakan tersebut terjadi pada malam hari. AKibatnya dari kecelakaan antara dua kapal besar tersebut, kapal tanker Sanchi yang saat itu membawa minyak Iran sebanyak 136 ton terbakar tak lama setelah kecelakaan tersebut.

Dalam kecelakaan itu sebanyak 32 orang juga masih dinyatakan hilang dan belum diketemukan hingga berita ini diterbitkan. Pihak Kementerian China menyatakan bahwa 32 orang yang hilang tersebut tak lain adalah kru dari kapal tanker tersebut. Dari ke-32 orang tersebut 30 orang adalah warga Iran sedangan dua orang lainnya adalah warga Bangladesh. Selebihnya, sekitar 21 awak kapal lainnya dari kapal kargo sudah berhasil di selamatkan.

 

Kebakaran kapal minyak tanker itu membuat asap hitam membunmbung tinggi ke angkasa, saat itu api yang dari kapal tanker tersebut berkobar begitu besar, pihak kementerian saat itu juga berusaha untuk melakukan penyelamatn terhadap sisa-sisa minyak yang tidak terbakar. Lokasi kejadian tabrakan kapal tanker dengan kapal kargo tersebut berada di sekitar 296 lm dari pantai Shanghai.

Segala upaya telah dilakukan, terbukti ada sekitar delapan kapal Tiongkok guna melakukan operasi pencarian dan penyelamatan korban. Tak tinggal diam, Korea Selatan juga mengirimkan bantuan sebuah kapal serta helikopter untuk mengevakuasi kapal.

Dari sumber yang didapatkan yaitu The Guardian, kapal tanker Sanchi tersebut telah terdaftar di Panama . Kapal tanker yang memiliki panjang sekitar 274 meter tersebut rencananya akan melaju menuju Daesan Korea Selatan, berangkat dari pulau Kharg, Iran.

Berikut ini adalah cuplikan video sesaat setelah terjadinya tabrakan antara kapal tanker Sanchi dengan kapal Kargo. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...