Pantai Punagaan Selayar, Siapa Berikan Pengalaman Berbeda Saat Liburan

Pantai Punagaan Selayar, Siapa Berikan Pengalaman Berbeda Saat Liburan

193
memuat...
Pantai Punagaan
Pantai Punagaan

Harianpost.co.id – Siapa yang menyangka bahwa di kabupaten selayar menyimpan sebuah pesona alam yang begitu memukau. Banyak sekali wisata-wisata di kabupaten selayar yang keindahannya tidak akan pernah habis kita jelajahi, salah satu yang paling terkenal ada di pulau takabonerate. Saking terkenalnya, bahkan destinasi wisata di pulau takabonerate itu sudah sangat populer sekali di mata turis manca Negara.

Selain pulau takabonerate, ada lagi destinasi wisata yang tak kalah indahnya. Wisata tersebut adalah Pantai Punagaan dengan panorama alam yang begitu cantik dan menawan, ditambah lagi warna air lautnya yang sangat bening banget. Belum lagi bukit-bukit di sektar Pantai Punagaan yang menawarkan suasana sejuk, benar-benar cocok untuk sementara waktu menjauh dari hiruk pikuk perkotaan. Nah, pensaran kan seperti apa keindahan Pantai Punagaan? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Hamparan laut dengan air yang bening membuat tempat ini semakin indah

Lokasi Pantai Punagaan ini secara administrative terletak di pesisir timur kabupaten selayar, dari pusat kota Benteng jaraknya tidak terlalu jauh hanya sekitar 20 km saja atau bisa kalian tempuh selama 30 menit perjalanan. Destinasi wisata Pantai Punagaan ini bisa kalian akses dengan begitu mudah walaupun kalian harus melakukan pendakian di beberapa titik tempat. Dan sebagai gantinya, hamparan lautan dengan air lautnya yang bening akan siap melenyapkan kelelahan kalian serta menentramkan pikiran kalian dari pekerjaan serta aktivitas sehari-hari. Jadi, jika kalian ingin suasana yang tenang dan begitu damai, kemasi barang-barang kalian dan datanglah kesini.

Pantai Punagaan
Pantai Punagaan

Di sekitar Pantai Punagaan di kelilingi oleh bukit dengan pepohonan yang rindang

Sedikti berbeda dari pantai-pantai lainnya, Pantai Punagaan ini justru di kelilingi oleh perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan hijau. Bahkan sebagian besar wilayah dari Pantai Punagaan ini di dominasi oleh tebing serta perbukitan sebagai backgroundnya. Akan tetapi terdapat juga pantai berpasir dengan warga abu-abu yang menjadikan Pantai Punagaan ini semakin terlihat unik dan mempunyai daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Jadi tak heran jika tempat ini juga selalu berhasil memikat hati para turis.

Menikmati keindahan alam bawah laut yang mempesona

Setelah kalian puas menikmati keindahan alam di Pantai Punagaan, kalian bisa melanjutkan menikmati keindahan alam bawah laut di Pantai Punagaan ini. Apakah juga indah seperti alam bawah laut di tempat lain? Jawabannya bisa kalian buktikan sendiri dengan langsung datang kesini. Yang jelas, kalian akan takjub dibuatnya. Selain terumbu karang, kalian juga bisa bercengkrama dengan biota laut lainnya seperti lobster serta ikan kerapu yang cantik.

Pantai Punagaan
Pantai Punagaan

Berselfie ria di atas jemabatan kayu untuk melengkapi liburan

Selain berfungsi untuk tambatan perahu, jembatan kayu yang ada di Pantai Punagaan ini juga bisa dijadikan sebagai spot selfie yang instagenic banget. Selain berselfie ria, kalian juga bisa dan boleh kok melakukan aktivitas memancing. Pokoknya liburan di Pantai Punagaan akan membuat hari-hari kalian menjadi semakin seru dan tak terlupakan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...