Kebiasaan Di Kantor Ini Penyebab Kamu Gagal Dalam Karir

Kebiasaan Di Kantor Ini Penyebab Kamu Gagal Dalam Karir

58
memuat...
Hal-hal yang perlu dihindari di tempat kerja
Hal-hal yang perlu dihindari di tempat kerja, image: Shutterstock

Harianpost.co.id – Setiap karyawan atau pegawai pasti selalu bermimpi untuk bisa menjadi seorang yang sukses. Oleh sebab itulah, perlu sebuah kebiasaan bekerja yang baik untuk bisa mewujudkannya. Dengan begitu, kalian akan bisa merasakan sebuah kepuasan dalam bekerja yang bisa meningkatkan produktivitas kerja, meingkatkan hubungan yang baik dengan atasan serta rekan-rekan kerja lainnya.

Berikut ini ada beberapa Kebiasaan di kantor yang perlu kita hindari untuk mencapai kesuksesan kerja di masa mendatang:

Hindari kebiasaan nge-gosip

Ketika ada rekan kerja yang sedang asyik ngegosip saat jam kerja, usahakan untuk tidak nimbrung. Tetap duduk di tempat kalian dan bersikaplah netral jika kalian tetap ditarik oleh mereka.

Hindari kebiasaan mengeluh

Ketika kalian mendapat masalah di kantor, cobalah untuk berusaha semaksimal mungkin mendapatkan ide bagaimana cara menyelesaikannya. Sebab kalian akan dianggap sebagai seorang yang profesional ketika bisa merubah sesuatu yang negatif menjadi positif.

Hindari bermain ponsel ketika jam kerja

Ponsel, dalam hal ini ponsel pribadi, bisa menjadi gangguan bagi aktivitas kerja anda, kecuali jika ponsel tersebut kalian gunakan untuk membantu pekerjaan kalian.

Hindari kata-kata “Itu bukan tugasku”

Apapun itu, jika kalian merasa bisa melakukannya maka lakukanlah asalkan demi kepentingan perusahaan. Sebab itu bukanlah hal yang salah, justru itu bisa menjadi nilai positif bagi karir kalian di masa mendatang.

 

Hindari mencampur adukkan masalah pribadi dengan pekerjaan

Ini yang perlu dijadikan catatan penting bagi siapa saja, jangan sampai membahas soal kepentingan yang sifatnya pribadi di tempat kerja. Sebab hal itu bisa mempengaruhi persepsi rekan-rekan kerja terhadap kalian.

 

Itulah beberapa hal yang perlu kalian hindari ketika bekerja, dan biasakanlah untuk selalu mengecek pekerjaan kalian sebelum pulang dan usahakan untuk sering bertanya tentang apa saja yang belum kalian ketahui. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...