Robot Somnox, Robot Pengantar Tidur Yang Bisa Dipeluk

Robot Somnox, Robot Pengantar Tidur Yang Bisa Dipeluk

73
memuat...
Robot Somnox
Robot Somnox

Harianpost.co.id – Banyak sekali orang yang mengalami masalah susah tidur atau insomnia. Terlebih di jaman ynag seperti sekarang ini yang mana tuntuan kerja membuat tanggungan kerja selalu terbawa dalam pikiran kita dan lantas membuat kita susah tidur karena stress, atau mungkin membuat kita harus terpaksa lembur, dan jika sudah lembur, untuk mengawali tidur pun menjadi susah.

Akan tetapi di luar sana sudah banyak sekali berbagai macam tips untuk mengatasi masalah susah tidur seperti contohnya mengkonsumsi obat herbal agar cepat tidur, mendengarkan musik pelan agar cepat tidur, dipijat, dan lain sebagainya. Nah, ternyata di dunia teknologi sekarang ini juga tak ingin ketinggalan untuk bisa membantu kalian mengatasi masalah susah tidur. Pada ajang CES 2018 ada salah satu perangkat unik yang dipamerkan yaitu sebuah robot yang bisa membantu seseorang agar cepat terlelap tidur.

Ya, Robot tersebut adalah produksi dari sebuah perusahaan yang berasal dari Belanda dan memperkenalkannya pada ajang CES 2018, robot tersebut diberi nama Somnox. Sebuah robot yang bisa membantu kita untuk terlelap tidur dengan cara dipeluk. Menurut keterangan dari perwakilan perusahaan tersebut mengatakan bahwa ini adalah salah satu cara yang mereka temukan untuk membantu seseorang mengatasi masalah tidur secara alami melalui pernapasan, suara, dan kelembutan. Semua itu bisa kita dapatkan hanya dari satu robot bernama Somnox tersebut.

Maksud dari kelembutan disini adalah perusahaan ingin membuat setiap orang merasa nyaman dengan desain dari robot Somnox dengan lapisan luar yang halus yang telah dibentuk sedemikian rupa mirip seperti bantal dan guling agar bisa dipeluk, dengan begitu orang yang menggunakannya akan merasa sangat nyaman dan cepat tertidur. Sementara teknik pernapasan yang ditawarkan oleh Robot Somnox ini adalah bahwa robot itu memiliki irama bernafas sendiri, dengan begitu penggunanya bisa mencocokkan irama pernapasan mereka dengan irama pernapasan robot Somnox.

Beralih ke teknologi suara dari robot Somnox, robot ini mampu mengeluarkan suara audio yang sangat menenangkan, seperti suara detak jantung, lagu pengantar tidur, suara untuk meditasi, suara-suara untuk relaksasi dan lain sebagainya. Lebih menariknya lagi adalah pengguna bisa mengupload suara seesuai keinginan mereka sendiri ke dalam sistem robot Somnox tersebut.

Dari penampilan luarnya robot Somnox ini memang terlihat sangat sederhana sekali dan biasa-biasa saja, akan tetapi bagi mereka yang sudah merasakannya secara lansgung di ajang CES 2018 pasti akan berpendapat bahwa robot Somnox sangat menarik sekali, terutama jika dilihat dari fungsinya yang bisa membantu mengantar seseorang terlelap tidur. Bagaimana? Apa kalian juga tertarik memiliki robot Somnox ini? Jika iya, kalian bisa langsung memberikan dukungan kepada kampanye robot Somnox di platform Crowfounding Indiegogo dan kickstarter. Harga robot Somnox ini dibanderol sebesar 499 Euro atau setara dengan uang sebesar 8 jutaan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...