Deretan Sungai Cantik Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Deretan Sungai Cantik Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

182
memuat...
Leuwi Kursi
Leuwi Kursi

Harianpost.co.id – Kita harus akui bahwa kekayaan dan keindahan alam di indonesia banyak sekali jenisnya dan semuanya memiliki potensi besar di dunia pariwisata. Hal itu terlihat dari munculnya tempat-tempat wisata terbaru yang dulunya dianggap biasa-biasanya saja akan tetapi sekarang namanya meroket, terutama di media sosial yang menjadi kunci dari populernya tempat-tempat wisata terbaru.

Lihat saja area persawahan dan perkebunan yang belakangan ini menjadi hits di mata anak-anak muda seperti cafe tengah sawah pujon dan hutan-hutan pinus yang namanya juga ikut melejit sebagai tempat wisata kekinian selama tahun 2017 lalu dan tidak menutup kemungkinan bahwa tempat-tempat wisata itu akan terus populer di tahun-tahun berikutnya. Nah, sadarkah kalian bahwa selama ini ada juga tempat lain yang dulunya biasa-biasanya saja tapi sekarang ini juga semakin populer? Tempat tersebut adalah sungai. Ya, beberapa sungai di indonesia ini juga mengalami hal yang sama seperti lokasi wisata lainnya yang terlihat semakin keren.

Berikut ini adalah sungai-sungai cantik di indonesia yang wajib kalian kunjungi di tahun 2018 ini!

Wisata Kolam Abadi

Kolam Abadi
Kolam Abadi

Di katakan kolam sebab tempat ini merupakan sebuah hulu sungai dengan panorama yang cantik sekali. Kedalaman dari sungai kolam abadi ini mencapai sekitar 3 meter dengan warna air yang jernih sekali sekali bahkan dasaran sungai yang berupa batu dan pasir bisa terlihat dengan sangat jelas. Sungai dengan nama kolam abadi ini lokasinya ada di Kabupaten Langkat Sumatera utara.

Wisata Sungai Leuwi Kursi

Leuwi Kursi
Leuwi Kursi

Kita meloncat jauh dari Sumatera Utara ke Garut jawa barat, disini ada sungai bernama Leuwi Kursi. Sungai ini menyuguhkan pemandangan eksotik sekali dengan warna air yang biru ditambah lagi terdapat pola bebatuan yang sangat menarik sekali di tepian sungainya. Dalam dunia geologi pola bebatuan yang terdapat di sungai Leuwi Kursi ini dinamakan Columnar Joint yang mana batu-batuan itu tertata dengan sendirinya membentiuk pola hexagonal secara rapi seperti kolom-kkolom yang berbaris.

Wisata Green Canyon Guwang

Green Canyon Guwang
Green Canyon Guwang

Dari Garut kita pindah ke Bali, di pulau yang terkenal dengan sebutan pulau dewata ini juga memiliki destinasi wisata yang mirip sekali dengan wisata di Amerika, Green Canyon, dan nama tempat yang ada di Bali tersebut adalah Green Canyon Guwang, walaupun kemiripannya tidak 100 persen, akan tetapi daya tariknya tetap membuat setiap pengunjung teringat dengan Green Canyon di Amerika Serikat. Tebing batu yang ada di samping sungainya memiliki ketinggian sekitar 20 sampai 30 meter dan warna airnya yang biru membuat pemandangannya membuat pengunjung betah.

Wisata sungai Cukang Taneuh

Cukang Taneuh
Cukang Taneuh

Di daerah pangandaran juga terdapat sungai yang juga disebut dengan Green Canyon, akan tetapi masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Cukang Taneuh. Di sektiar tempat tersebut kalian juga dapat menemukan gua sungai dimana di samping kanan kirinya juga berdiri bebatuan plus air terjun yang cantik sekali. Lokasi sungai Cukang Taneuh ini berada di kaki gunung Ciremai membuat suasana di sektiar sungai tersebut sangat sejuk sekali. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...