Belum Sampai 24 Jam, Pelaku Penculikan Balita Di Makasar Berhasil Diringkus

Belum Sampai 24 Jam, Pelaku Penculikan Balita Di Makasar Berhasil Diringkus

33
memuat...
Penculikan balita di Makasar
Penculikan balita di Makasar

Harianpost.co.id – Kasus penculikan balita kembali terjadi di daerah Makasar, dan kali ini pelakunya terdiri dari empat orang. Balita yang diculik tersebut diketahui bernama Raihanun Mailika Umar yang biasa dipanggil Hanun. Namun polisi berhasil bergerak cepat dan berhasil membekuk keempat pelaku tersebut dalam waktu kurang dari 24 jam.

Dari keempat pelaku tersebut, salah satunya masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) dan berhasil dibekuk terakhir kali, ia bernama Anwar. Para petugas polisi dari Polres Barru kota Pare-pare berhasil meringkus Anwar pada tanggal 10 Januari 2018 dini hari tepatnya pada hari Rabu.

Sebelumnya, Polisi telah berhasil membengkuk tersangka lainnya yang bernama Risal alias Reza di Kabupaten Barru serta dua tersangka penculikan lainnya yaitu Yuskfikar dan Ayu (wanita) di kota Makasar. Orang yang pertama kali menemukan Hanun adalah Merry yang saat itu kebetulan sedang berada di luar.

Ia merasa iba ketika melihat Hanun dan tanpa pikir panjang Merry langsung membawa Hanun ke Polsek Tamalanrea. Risal yang tak lain adalah pelaku utama dari penculikan tersebut mengakuan bahwa dirinya melibatkan tiga orang yang diantaranya adalah Anwar, Yusfikar dan Ayu.

Risal mengakui bahwa penculikan yang dilakukannya itu bukan karena uang, tapi karena dendam dari salah satu pelaku bernama Yusfikar. Risal mengatakan, “Yus sakit hati sama keluarganya karena sombong sekali katanya pak.” Sementara itu, pihak kepolisian masih mencoba untuk menyelidiki kasus penculikan tersebut lebih dalam lagi dan sekarang ini balita bernama Hanun telah dikembalikan kepada orang tuanya.

Di bawah ini adalah rekaman video ketika Hanun dibuang di jalanan sendirian sebatang kara. (www.harianpost.co.id)

Dikirim oleh Yuni Rusmini pada 11 Januari 2018

 

Komentar

Loading...