Wisata Cikaret Bogor, Primadona Baru Di Indonesia

Wisata Cikaret Bogor, Primadona Baru Di Indonesia

136
memuat...
Wisata Cikaret Bogor
Wisata Cikaret Bogor

Harianpost.co.id – Jika kalian selama ini terus mencari wisata keren bernuansa alam, bisa jadi Bogor adalah kota yang tepat untuk menjawabnya sebab di Kota Bogor inilah terdapat deretan wisata menarik dengan tema alam, wajar jika banyak orang mengatakan Bogor adalah gudangnya wisata alam keren di Indonesia. Selain itu, Bogor sudah banyak dikenal masyarakat indonesia sebagai tempat rujukan ketika musim liburan tiba.

Nah dari sekian banyaknya pilihan tempat wisata yang ada di kota Bogor, mungkin nama tempat wisata Cikaret masih belum begitu familiar di telinga. Itu wajar, sebab Wisata Cikaret ini memang tergolong tempat wisata baru di Bogor akan tetapi keberadaannya akhir-akhir ini semakin populer. Bahkan, banyak kalangan yang memprediksi bahwa Wisata Cikaret ini nanti akan menjadi tempat wisata yang hits dan mampu mengalahkan nama-nama tempat wisata yang sudah berdiri sebelumnya.

Apa yang istimewa dari Wisata Cikaret ini sehingga banyak kalangan menilai seperti itu? Banyak alasannya. Baca terus.

Wisata Cikaret Bogor
Wisata Cikaret Bogor

Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan di Wisata Cikaret

Pihak pengelola Kawasan Wisata Cikaret yaitu PT ANTAM (Persero) Tbk memang sudah lama sekali ingin mewujudkan mimpi mereka dengan membangun taman Wisata Cikaret. Tak tanggung-tanggun, Perusahaan yang sebenarnyan bergerak di bidang pertambangan tersebut telah membangun banyak sekali fasilitas serta ikon-ikon yang menarik untuk kenyamanan pengunjung, terlebih lagi Wisata Cikaret tersebut dilatar belakangi oleh perbukitan yang membuatnya semakin instagenic.

Jembatan merah yang ikonik

Salah satu spot yang paling banyak menyita perhatian pengunjung adalah berdirinya sebuah jembatan warna merah yang mana warna tersebut jelas sangat mencolok sekali karena sebagian besar kawasan ini didominasi oleh hamparan perbukitan yang hijau. Tempat ini sebenarnya adalah tempat bekas pertambangan, dan sebelumnya sudah pernah ada tempat bekas pertambangan yang disulap menjadi kawasan wisata seperti contohnya Tebing Breksi Yogyakarta.

Wisata Cikaret Bogor
Wisata Cikaret Bogor

Dari taman buah hingga air terjun bisa kalian nikmati disini

Di dalam kawasan Wisata Cikaret ini kalian akan disuguhkan dengan beberapa pilihan menarik, mulai dari taman buah yang ada di desa bantar karet hingga curug cikaret dengan panorama yang memukau. Tak berhenti sampai disitu saja, rencananya pihak pengelola juga akan menyiapkan Agro Geoedutourism yang tak lain adalah wisata tambang bawah tanah.

Pembangunan Agro Geoedutourism baru akan dibangun ketika aktivitas pertambangan sudah berkahir. Dengan begitu tempat tersebut masih bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, jadi pengelola Wisata Cikaret ini tidak hanya bisa membuat sebuah tempat wisata baru di Bogor akan tetapi juga bisa membuat warga sekitar memperoleh penghasilan lain.

Lokasi dan Rute Wisata Cikaret Bogor

Jika kalian ingin berkunjung ke Wisata Cikaret Bogor, setidaknya kalian harus menempuh perjalanan selama dua jam dari pusat kota Bogor. Untuk memulainya, kalian bisa menempuh jalur jalan raya Cibadak – Ciampea, lalu bisa dilanjutkan ke Jalan raya Leuwiliang hingga sampai ke kecamatan Nanggung. Nah lokasi Wisata Cikaret tempatnya tepat berada di Jalan Raya Aneka Tambang No. 5 Bantar Karet Bogor.

Gimana? Apa kalian sudah siap untuk merasakan sensasi Wisata baru di kota Bogor tersebut? Buruan kemasi barang-barang kalian dan selamat berlibur. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...