Dell Pamerkan Penyimpanan Thunderbolt 3 Di CES 2018

Dell Pamerkan Penyimpanan Thunderbolt 3 Di CES 2018

756
memuat...
Thunderbolt 3 Portable
Thunderbolt 3 Portable

Harianpost.co.id – Dell termasuk salah satu perusahaan eletronik yang tidak ingin ketinggalan untuk unjuk gigi memamerkan beberapa produk terbaru mereka yang inovatif di ajang CES 2018. Dell memang baru saja merilis produk terbaru mereka yang mana produk tersebut diklaim sebagai perangkat penyimpanan Thunderbolt 3 paling kompak di dunia. Perangkat penyimpanan tersebut adalah SSD Thunderbolt 3 Portable terbaru keluaran Dell.

Perangkat yang juga disebut sebagai drive solid state protabel ini ukurannya tidaklah terlalu besar, bahkan bisa masuk ke dalam saku penggunanya. Ukurannya hanya sebesar 3,89 x 0,75 x 1,89 inci atau 98,8 mm x 19mm x 48mm. Ukuran itu sedikit lebih besar dari ukuran stik USB flashdisk di pasaran pada umumnya. Dengan ukurannya yang tergolong sangat imut sekali untuk kategori perangkat penyimpanan, sangat memungkinkan sekali perangkat ini di bawa kemanapun kalian inginkan.

Dan sangat mendukung sekali konsep penyimpanan cepat on-the-go. Bermodalkan antarmuka Thunderbolt 3 yang memiliki bandwitch 40Gbps maka drive portable ini akan menawarkan transfer data dengan kecepatan tinggi yang mencapai 2650 Mb/s. Itu kecepatan yang luar biasa dan tidak butuh waktu lama jika kalian ingin memindahkan file dengan ukuran besar.

Sementara itu Dell sendiri ketika di ajang CES 2018 juga tidak hanya menawarkan Portable Thunderbolt 3 dengan satu kapasitas saja melainkan ada dua jenis Thunderbolt 3 dengan kapasitas yang berbeda yaitu 500GB untuk SD1-50500 serta 1TB untuk SD1-T1000. Kedua jenis Thunderbolt 3 tersebut diciptakan berdasarkan pada SSD internal yang sama yang sering digunakan oleh komputer Dell pada umumnya.

Bagi kalian yang berminta dengan perangkat penyimpanan Thunderbolt 3 dengan kapasitas jumbo dan kecepatan yang luar biasa itu bisa memesan produk tersebut mulai 28 Februari 2018 mendatang. Kedua jenis SSD Terbaru keluaran Dell tersebut masing-masing akan dibanderol dengan harga $439 atau setara dengan uang sekitar 5,8 juta rupiah untuk thunderbolt  3 kapasitas 500GB sedangkan satunya lagi akan dibanderol dengan harga sebesar $ 799 atau setara dengan uang sekitar 10,6 juta rupiah untuk Thunderbolt 3 kapasitas 1TB.

Dell memang selalu bisa mencuri perhatian masyarakat, perusahaan teknologi itu selalu punya cara bagaimana bisa tetap bersaing dengan rival-rivalnya seperti Samsung dan Apple yang selaama ini mendominasi dunia teknologi dengan berbagai macam produk terbaru mereka. Keikutsertaan Dell dalam ajang CES  2018 ini juga menjadi bukti bahwa perusahaan tersebut seakan ingin menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa mereka tidak akan tenggelam begitu saja.

Selain menciptakan produk inovatif seperti Drive Thunderbolt 3 Portable ini, sebenarnya Dell selama ini masih dianggap sebagai pesaing terberat bagi Samsung dan Apple. Mereka pernah merilis laptop terbaik yang sampai sekarang sulit ditandingi, mulai dari model hingga spesifikasinya hampir bisa dikatakan sempurna.

Tapi Dell sepertinya tidak ingin hanya berprestasi pada laptop saja, mereka juga terus mengembangkan jjenis produk lainnya seperti Speaker dan yang terakhir ini adalah perangkat penyimpanan Thunderbolt 3 tersebut diatas. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...