Eksotisme Keindahan Gili Lawadarat, Gerbang Masuk Pulau Komodo yang Memukau Mata

Eksotisme Keindahan Gili Lawadarat, Gerbang Masuk Pulau Komodo yang Memukau Mata

156
memuat...

Harianpost.co.idTaman Nasional Komodo memang telah populer, tak hanya di Indonesia bahkan di dunia. Pulau ini memang menyimpan berbagai keunikan seperti adanya satwa endemik Komodo. Tak hanya itu, pulau ini juga menyimpan beragam keindahan alam yang masih belum banyak di ketahui bahkan mulai dari pintu masuk pulau ini.

Gerbang masuk Pulau Komodo adalah di Pulau Gili Lawadarat yang terletak di sebelah utara pulau Komodo dan termasuk dalam satu pulau yang ada di Taman Nasional Komodo. Disini tedapat pemandangan yang memukau mata berupa hamparan laut dengan gugusan pulau kecil sebagai latar belakang.

Tak jauh berbeda dengan pulau lain yang menjadi habitat hewan kadal terbesar di dunia, seperti Rinca, Padar dan Komodo, Gili Lawadarat juga ditumbuhi dengan rerumputan pada saat musim penghujan dan akan mengering pada saat musim kemarau dan menjadi hamparan savanna. Selain itu, keindahan pantai di pulau ini juga sangat menawan dan tak kalah jauh dengan pantai-pantai yang ada di Lombok. Salah satunya adalah Pantai Pink yang memiliki keunikan berupa hamparan pasir berwarna merah muda dan sangat kontras dengan birunya air laut.

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung kesini adalah saat sunrise di pagi hari. Sunrise di pulau ini memang benar memukau mata karena jika beruntung, kita dapat melihat keindahan matahari dan bulan diwaktu yang sama. Pantulan sinar matahari yang muncul di permukaan laut semakin melengkapi keindahan sunrise di Gili Lawadarat ini lho!

Komentar