4 Air Terjun di Sukabumi yang Tersembunyi Ini Potensinya Luar Biasa

4 Air Terjun di Sukabumi yang Tersembunyi Ini Potensinya Luar Biasa

190
memuat...
Curug Luhur Cigangsa
Curug Luhur Cigangsa

Harianpost.co.id – Sukabumi selama ini dikenal dengan kota yang mempunyai banyak sekali tempat wisata tersohor di indonesia bahwa hingga ke manca negara. Sebut saja gunung gede dan situ gunung, belum lagi pantai-pantai di sukabumi yang sering didatangi turis asing untuk berselancar menklukkan ombak pantainya.

Ternyata potensi wisat kota sukabumi tidak hanya itu saja, masih banyak lagi tempat-tempat tersembunyi yang potensinya akan sangat luar biasa jika dikelola dengan baik. Seperti air terjun yang ada di kota Sukabumi, ada sekitar empat air terjun di sukabumi yang sepertinya wajib kalian kunjungi mulai tahun 2018.

Curug Cikanteh

Curug Cikanteh
Curug Cikanteh

Pesona yang ditawarkan oleh Curug cikanteh ini memang sulit sekali di cari tandingannya, unik dan sangat menarik. Air terjun ini di bagian atasnya terdapat satu jalur kemudian di air terjun kedua terbagi menjadi dua. Ditambah lagi curug cikanteh ini punya ketinggian sekitar 100 meter. Tempat ini tetap terlihat indah dan asri karena masih termasuk tempat yang tersembuyni dari pemukiman. Jika dilihat dar isegi administratifnya, curug cikanteh ini terletak di kecamatan ciemas kabupaten sukabumi.

Curug Sodong

Curug Sodong
Curug Sodong

Curug Sodong mungkin masih sama dengan curug-curug lainnya di daerah lain, hanya saja yang membuatnya menarik adalah terdapat dua jalur air terjun dengan volume air yang besar. Curug Sodong juga tidak begitu tinggi akan tetapi sudah terlihat dari kejauhan jika kalian hendak tiba di lokasi curug. Curug Sodong masih terliaht sangat asri sekali sebab di sekitar curug tersebut banyak berdiri pepohonan hijau yang sangat segar.

Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung
Curug Cimarinjung

Curug Cimanjuring juga tidak terlalu tinggi akan tetapi daya pikatnya hampir sama dengan curug cikanteh yang mempunyai dua tingkat, Curug Cimanjuring pun sebenarnya juga bertingkat hanya saja jarak tingkatnya tinggi. Yang membuatnya berbeda dari Curug lain adalah adanya pemandangan bebatuan seperti Grand Canyon, lokasi Curug Cimanjuring ini juga sama dengan Curug Sondong yaitu masih dalam satu kawasan wilayah di Ciletuh Geopark Sukabumi.

Curug Luhur Cigangsa

Curug Luhur Cigangsa
Curug Luhur Cigangsa

Namanya adalah curug luhur cigangsa, bisa dikatakan curug ini adalah air terjun yang paling unik di indonesia. Terdiri dari lapisan bebatuan dengan bentuk yang meninggi, sedangkan tinggi lapisan batu tersebut sekitar 30 meter. Mengingat kondisinya yang seperti itu curug luhur cigangsa ini tentu akan sangat menarik jika dikunjungi pada waktu musim hujan dan musim panas. Kedua musim tersebtu sama-sama menawarkan keindahan tersendiri.

Hadirnya curug-curug di kota sukabumi tersebut semakin menambah daftar kekayaan alam di indonesia. Indonesia tak hanya kaya akan rempah-rempahnya akan tetapi juga kaya akan potensi alamnya. Pernahkan kalian berkunjung ke air terjun yang menurut kalian paling indah? Bandingkan dengan dengan keempat curug di sukabumi tersebut! (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...