Percakapan Pribadi Di Skype Sekarang Lebih Aman

Percakapan Pribadi Di Skype Sekarang Lebih Aman

130
memuat...
New Private Conversation Skype
New Private Conversation Skype

Harianposts.co.id – Para pengguna setia aplikasi percakapan skype sepertinya harus berbahagia sebab fitur yang selama ini mereka tunggu akhirnya diumumkan oleh Sypke. Apa itu? Para pengguna Sypke (Sypke Insiders) sekarang ini dipastikan akan bisa melihat pratinjau untuk fitur enkripsi terbaru tersebut, fitur itu disebut sebagai Private Conversations (Percakapan Pribadi).

Nah, dengan hadirnya fitur tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa pengguna bisa menggunakan enkripsi end-to-end ketika melakukan panggilan audio, pesan teks, mengirim file audio dan juga video. Ya, Sypke sekarang ini telah resmi didukung oleh fitur-fitur menarik tersebut.

Private Conversations Skype ini nantinya akan menggunakan protokol sinyal standar Industri dengan dukungan sistem Whisper terbuka. Jadi ketika seorang pengguna ingin berpartisipasi dalam salah satu percakapan peibadi, maka chat tersebut bisa disembunyikan dari notifikasi yang dimaksudkan untuk menyimpan konten-konten pengguna tersebut.

Menurut sumber dari Ellen Kilbourne dari Microsoft, mereka meuturkan di dalam sebuah catatan, cobalah untuk memilih “New Private Conversation” yang berada di menu compose atau bisa juga dari profile recipient (pihak penerima). Dan ketika penerima sudah menerima undangan kalian, jadi semua pesan dan panggilan selama percakapan tersebut akan dienkripsikan mulai dari awal hingga akhir, sebelum kalian memilih untuk mengakhirinya.

Sayangnya, kalian nanti hanya akan bisa melakukan Private Conversations tersebut dari satu perangkat sekaligus. Jadi, kalian akan bisa mengalihkan percakapan tersebut ke perangkat anda akan tetapi pesan yang sudah kalian kirim dan kalian terima sebelumnya akan dikaitkan dengan perangkat yang kalian gunakan pada saat itu.

Sementara ini fitur baru tersebut dalam mode preview, jadi itu artinya para pengguna Skype bisa mengawai percakapan pribadi dengan orang di dalam Skype lainnya yang sama-sama menjalankan Skype versi terbaru. Kalian tidak akan bisa melakukan percakapan pribadi itu dengan pengguna Skype yang masih menggunakan Versi lama.

Satu hal penting yang perlu kalian garis bawahi lagi mengenai layanan fitur terbaru Skype ini adalah bahwa Private Conversations ini nanti hanya akan mendukung obrolan atau chat satu lawan satu, seperti yang sudah dikatakan oleh Kilbourne, sebab Microsoft sepertinya juga ingin melakukan perbaruan UX yang ada di sekitar undangan untuk bergabung dalam Private Conversations jadi bisa membuat pengalaman baru ke klien UWP.

Sebelum Private Conversations ini resmi diaktifkan untuk semua pengguna Skype, Skype terus meminta Skype Insiders untuk melakukan percobaan fitur terbaru tersebut. Nah, sekarang bagi kalian yang sudah memiliki akun Skype dan sudah tidak sabar ingin mencoba dukungan fitur Private Conversations tersebut bisa langsung mendownload Skype versi terbaru yaitu Skype 8.13.76.8 untuk platform iOS, Android, Linux, Windows, Mac serta Windows Desktop. Bagaimana? Ingin mencobanya sekarang? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...