4 Wisata Pantai di Kabupaten Selayar Yang Bikin Betah Nyebur Seharian

4 Wisata Pantai di Kabupaten Selayar Yang Bikin Betah Nyebur Seharian

115
memuat...
Liang Kareta
Liang Kareta

Harianpost.co.id – Jika kalian sedang mencari sebuah kota yang penuh dengan wisata bahari nan elok dan cantik, sepertinya kalian wajib berkunjung ke kebupaten selayar. Ya, kota ini memang banyak sekali memiliki wisata bahari yang keindahannya bikin kalian betah berlama-lama liburan disitu. Sedangkan masing-masing tempatnya mempunyai ragam keindahan yang berbeda serta ciri khas masing-masing.

Jika dalam minggu ini kalian sudah berencana ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan ke pantai, cobalah masukkan kabupaten selayar ke dalam daftar kunjungan kalian. Di jamin kalian tidak akan menyesal memilih selayar sebagai kota rujukan wisata kalian. Lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata pantai di kabupaten selayar yang siap membuat hari libur kalian semakin berkesan.

Wisata Pantai Baloiya

Pantai Baloiya
Pantai Baloiya

Lokasi Pantai Baloiya ini letaknya ada di desa Patikarya, kecamatan Bontosikuyu. Dari kota benteng jaraknya tidak begitu jauh kok, kira-kira hanya sekitar 10 kilometer saja jadi kalian bisa menempuhnya dari kota Benteng kira-kira sekitar 15 menitan. Jangan salah dengan Pantai Baloiya ini, sebab keindahannya tidak kalah lho dengan Tanah Lot Bali. Di sisi perairannya yang dangkal juga terdapat batu karang besar, mirip banget seperti Tanah Lot bali. Tak hanya itu saja, fasilitas di Pantai Baloiya ini juga tergolong lengkap, hotel juga ada.

Wisata Liang Kareta

Liang Kareta
Liang Kareta

Setibanya di Liang Kareta kalian akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih yang berpadu dengan gradasi warna air lautnya yang memperlihatkan panorama menakjubkan. Jika ingin menikmatinya dari sisi yang berbeda kalian juga bisa menuju ke atas tebing, pemandangan dari atas tebing itu bahkan menawarkan keindahan yang lebih bagus lagi. Jangan lupa membawa hammock jika kalian punya, sebab tempat ini sangat cocok sekali dibuat bersantai dengan hammock. Lokasi Liang Kareta ini ada di desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu.

Wisata Batu Karapu

Batu Karapu
Batu Karapu

Batu Karapu boleh jadi adalah kloningan dari Durdle Door yang ada di Inggris, ya karena panorama yang ditawarkan sangat mirip sekali dan sama-sama memiliki keindahan alami yang menakjubkan. Dari kota Benteng, Batu Karapu ini jaraknya sekitar 40 kilometer dan berada di desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu. Ada yang unik dari Batu Karapu ini, yaitu batu besar yang berlubang, ketika pantainya surut kalian bisa kok jalan-jalan melewati lubang itu, pokoknya berkesan banget. Ditambah lagi pemandangan di sekitarnya juga sangat menarik dan cantik. POkoknya bikin betah

Wisata Pantai Pinang

Pantai Pinang
Pantai Pinang

Jika pantai-pantai diatas tadi menawarkan keindahan alamnya, maka di pantai Pinang kalian akan mendapatkan double sensasi berbeda, panorama pantai yang indah serta objek wisata bawa laut yang mempesona, inilah yang menjadi daya tarik pantai Pinang selama ini. Saking indahnya, pantai Pinang ini bahkan sempat menarik perhatian putra wakil presiden indonesia, Solihin Kalla. Jika ingin diving, peralatan diving sudah disipakan dan siap disewakan kapan saja kalian inginkan. Banyak sekali ragam keindahan yang ditawarkan oleh pantai Pinang ini, selain pantai dan pesona bawah lautnya, pantai Pinang juga menawarkan ragam fauna menarik seperti tarsius, kupu-kupu, dan lainnya. (www.harianpost.co.id)

 

Komentar

Loading...