Microsoft Tak Lagi Berikan Dukungan Umum Untuk Windows 8.1

Microsoft Tak Lagi Berikan Dukungan Umum Untuk Windows 8.1

44
memuat...
Windows 8.1
Windows 8.1

Harianpost.co.id – Perusahaan Microsoft akhirnya resmi memberikan pernyataan bahwa saat ini Microsoft akan lebih fokus lagi pada Windows 10 yang memang menjadi Operating  System terbaru mereka. Jadi sudah tidak mengejutkan lagi bahwa perusahaan Microsoft sekarang ini akan secara perlahan-lahan mulai mengurangi perhatian mereka untuk sistem operasi versi sebelumnya.

Salah satu sistem operasi yang sekarang ini sudah mulai ditinggalkan dan mulai tidak diperhatikan oleh Microsoft adalah Windows versi 8.1, itu artinya para pengguna komputer yang sekarang ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 harus segera melakukan upgrade ke Windows 10.

Berakhirnya dukungan Microsoft untuk sistem operasi Windows 8.1 itu telah diumumkan secara resmi belakangan ini dan pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh perwakilan perusahaan Microsoft sendiri. Dukungan itu sebenarnya sudah mulai berakhir pada tanggal 9 Januari 2018 beberapa hari lalu. Dengan diberhentikannya dukungan tersebut maka itu artinya para pengguna komputer yang masih menggunakan sistem operasi Windows 8.1 tidak akan lagi bisa mendapatkan update fitur terbaru dari perusahaan Microsoft.

Akan tetapi Microsoft tidak serta merta meninggalkan Windows 8.1 begitu saja, bagi para pengguna yang masih menggunakan versi lama (di bawah windows 10) masih akan tetap mendapatkan dukungan beberapa hal penting, itu artinya jika saja sewaktu-waktu pengguna Windows 8.1 tersebut mengalami masalah yang sifatnya penting, maka Microsoft akan tetap memberikan update dukungan guna memperbaiki bug tersebut.

Akan tetapi perlu di garis bawahi dan dicatat dengan baik bahwa  dukungan yang sifatnya penting dan mendesak itu hanya bisa berlaku selama 5 tahun saja. Setelah lima tahun dan kalian tidak melakukan upgrade ke Windows 10 maka itu artinya kalian sudah benar-benar tidak akan lagi mendapatkan dukungan dari Microsoft untuk sistem operasi windows 8.1 yang kalian gunakan.

Tidak hanya windows 8.1 saja, dukungan itu ternyata juga berlaku untuk operating system windows 10 padahal saat ini Microsoft sedang fokus pada OS tersebut. Dukungan umum Microsoft itu akan berakhir pada tahun 2020 mendatang yang mana perpanjangan dukungan itu akan berakhir lia tahun kedepannya lagi yaitu pada tahun 2025.

Bagi pengguna komputer yang masih awam dengan sistem komputer, perubahan dukungan umum yang diberikan oleh Microsoft ini mungkin tidak begitu memberikan dampak berarti sebab mereka sudah terlalu nyaman dengan apa yang mereka gunakan. Hanya seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ketika terdapat error, maka mereka perlu melakukan upgrade.

Akan tetapi bagi para pengguna komputer yang sudah berpengalaman, berhentinya dukungan Microsoft ini tentu akan membawa dampak yang banyak sekali dan mengharuskan mereka untuk segera melakukan upgrade tanpa berpikir panjang. Hal ini untuk mengantisipasi ketika suatu saat terjadi masalah pada komputer mereka.

Nah sekarang bagaimana? APakah kalian sudah melakukan upgrade komputer kalian dari Windows 8.1 ke Windows 10? Jika belum, segera upgrade sekarang juga. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...