Mau Wajah Putih Alami? Ini Tipsnya!

Mau Wajah Putih Alami? Ini Tipsnya!

992
memuat...

Tips-Merawat-Wajah-Berminyak-Dengan-Cepat-dan-Mudah

Harianpost.co.idWajah putih alami tentu menjadi dambaan bagi setiap orang, terlebih lagi bagi kaum hawa. Menurut sebagian besar orang, rasa percaya diri akan meningkat dengan memiliki wajah putih.

Banyak cara yang ditempuh demi mendapatkan wajah putih yang mereka inginkan baik secara tradisional maupun perawatan salon dengan budget tinggi. Sebenarnya untuk mendapatkan wajah sehat dan tampak putih alami dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan–bahan yang ada disekitar kita dan juga mudah diperoleh, asalkan dilakukan dengan teratur.

Berikut adalah beberapa tips mendapatkan wajah putih berseri dengan memanfaatkan bahan–bahan alami, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Bengkoang

Kandungan vitamin C dan vitamin B pada bengkoang sangat bermanfaat dalam membantu memutihkan kulit kusam. Selain itu bengkoang juga dapat menghilangkan noda hitam di wajah, caranya yaitu dengan mengupas terlebih dahulu bengkong tersebut. Setelah itu parut kemudian peras lalu ambil sarinya. Sari yang sudah diperoleh tersebut diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai terlihat endapan yang berwarna putih. Endapan tersebut yang nantinya akan digunakan sebagai masker hingga mengering. Tahapan yang terakhir yaitu cuci muka dengan menggunakan air hingga bersih.

  1. Kentang

Sama halnya seperti bengkoang, kentang juga bermanfat dalam bidang kecantikan wajah terutama untuk memutihkan wajah. Cara yang bisa dilakukan hampir sama dengan bengkoang yaitu menghaluskan dahulu kentang kemudian campur dengan madu secukupnya. Hasil campuran tersebut kemudian digunakan sebagai masker dan tunggu hingga mengering. Setelah itu baru bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Susu

Kandungan susu akan membuat wajah Anda tampak lebih segar dan cerah berseri. Disamping itu, kandungan susu ini juga mampu mengangkat sel–sel kulit mati yang ada di permukaan wajah yang menyebabkan wajah Anda tampak kusam. Susu yang dapat dimanfaatkan yaitu berupa susu creamer atau susu kental secukupnya. Oleskan susu tersebut di permukaan wajah secara merata dengan menggunakan kain halus. Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Ulasan diatas mungkin hanya beberapa bahan yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan wajah putih berseri secara alami. Anda patut mencoba bahan–bahan tersebut. Tentu butuh ketelatenan dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena pada dasarnya bahan–bahan alami tidak bisa memberikan efek langsung.

 

Komentar

Loading...