4 Gili Indah di Lombok Yang Masih Asri Dan Sepi

4 Gili Indah di Lombok Yang Masih Asri Dan Sepi

184
memuat...
Gili Kedis
Gili Kedis

Harianpost.co.id – Jika kalian bertanya adakah di indonesia ini yang bisa menandingi keindahan pulau Bali? Mungkin jawabannya ada di Lombok. Jawaban ini mungkin tidak terlalu berlebihan sebab memang pulau Lombok ini tidak akan pernah kehabisan tempat-tempat indah. Berbagai jenis wisata alam yang masih sangat alami dan asri siap menyambut kedatangan kalian.

Hebatnya lagi, pulau yang hanya terdiri dari empat kabupaten dan satu kota ini menawarkan wisata seperti air terjun, pantai, tebing-tebing indah, dan bahkan beberapa pulau kecil (Gili) yang cantik banget dan bikin betah. Gili-gili di pulau Lombok inilah yang akan kita jelajahi satu persatu, penasaran kan seperti apa keindahan gili-gili di pulau Lombok? Simak ulasannya di bawah ini:

Wisata di Gili Pasir

Gili Pasir
Gili Pasir

Wisatawan tidak selalu bisa melihat Gili pasir ini, sebab gili ini memang hanya akan muncul ketika laut dalam kondisi surut. Sesuai dengan namanya, Gili pasir ini hanya sebuah gundukan pasir yang berada di tengah-tengah laut. Apa yang istimewa? Satu yang membuat gili ini berbeda dengan tempat wisata lainnya adalah kalian bisa menemukan banyak sekali bintang-bintang laut yang telah bertebaran. Namanya juga pulau kecil, pasti ukurannya tidak terlalu besar. Akan tetapi, bicara soal keindahan, tempat ini bisa dijadikan alternatif terbaik saat liburan, terlebih lagi kalian bisa dengan leluasa menikmati sunset yang begitu indah.

Wisata Gili Petelu

Gili Petelu
Gili Petelu

Secara administratif, Gili Petelu ini berada di wilayah kabupaten Lombok Timur, jaraknya tidak jauh dengan pantai pink bahkan bisa dikatakan posisi berada di sebelah kirinya. Pertama kali kalian  sampai di giri petelu ini memang tampak biasa-biasanya saja dan hanya ada bebatuan, akan tetapi kalian pasti tidak akan menduga sebelumnya kalau gili petelu ini menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Sudah banyak sekali traveler yang kagum dengan keindahannya dan menjadikan spot ini sebagai tempat favorit mereka untuk snorkeling.

Wisata Gili Kapal

Gili Kapal
Gili Kapal

Hampir sama dengan Gili pasir tadi, gili kapal ini juga didominasi dengan pasir akan tetapi sebagian lagi ditumbuhi tumbuhan yang hijau. Konturnya yang hanya hamparan pasir, wajar jika terkadang pasirnya timbul tenggelam terhanyut ombak. Meskipun hanya berupa hamparan pasir akan tetapi pesona gili kapal tetap terpancar dengan jelas, ditambah lagi pemandangan bawah lautnya juga tak kalah indahnya dengan gili petelu. Airnya yang sangat jernih akan membuat kalian tidak sabar untuk menceburkan diri ke laut.

Wisata Gili Kedis

Gili Kedis
Gili Kedis

Gili kedis ini merupakan satu dari beberapa Gili di Lombok yang masih sangat asri sekali dan masih sangat jarang dikunjungi wiastawan, salah satu alasannya karena memang nama Gili kedis ini populer, tidak seperti Gili Trawangan, Gili air dan gili meno. Akan tetapi jika bicara soal keindahan dan kenyamanannya, tak perlu diragukan lagi. Di tengah pulau tersebut ada pepohonan dan sebuah gazebo yang bisa kalian gunakan untuk bersantai. Belum lagi warna air lautnya yang sebening kristal, akan membuat kalian semakin betah berlama-lama di pulau yang hanya butuh waktu 10 menit untuk mengelilinginya.

Inilah salah satu alasan mengapa pulau Lombok selalu berhasil menarik perhatian wisatawan, karena banyak sekali wisata di dalamnya dan sangat beragam jenisnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...