Kabar Gembira, Samsung Galaxy S9 Segera Dijual Di Indonesia

Kabar Gembira, Samsung Galaxy S9 Segera Dijual Di Indonesia

357
memuat...
Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus
Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus

Harianpost.co.id – Samsung Galaxy S9 belakangan ini memang sudah santer sekali diberitakan akan segera diluncurkan, akan tetapi walaupun belum resmi diluncurkan, ternyata smartphone flagship Samsung Galaxy S9 dan S9+ sudah mengantongi sertifikat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Itu artinya, Samsung Galaxy S9 siap dipasarkan di indonesia.

Kabar tersebtu didapatkan langsung dari halaman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri Kementerian Perindustrian. Dari hasil pemantau berbagai sumber, dalam LP3DN tersebut sangat jelas sekali tertulis sertifikat TKDN dengan nomor surat 146/ILMATE/TKDN/1/2018 yang secara resmi diberikan kepada PT Samsung Electronics Indonesia.

Sertifikat tersebut secara resmi diberikan kepada Samsung Elevtronics Indonesia pada tanggal 18 Januari 2018 untuk dua perangkat mobile Samsung, diantara smartphone yang mendapatkan sertifikat tersebut adalah tipa SM-G960F dan juga SM-G965F. Dan dari hasil penelusuran beberapa sumber terpercaya, SM-G960F itu adalah model untuk smartphone Samsung Galaxy S9 sedangkan SM-G965F adalah model untuk tipe Samsung Galaxy S9+.

Seperti yang diinformasikan dari halaman LP3DN, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ diketahui sudah memenuhi komponen TKDN sebesar 31,7 persen. Nah, jika sertifikat tersebut sudah dikantongi, maka smartphone tersebut sudah siap dijual di negara indonesia. Rumor bahwa Samsung akan segera merilis smartphone Flagship terbaru yaitu Samsung Galaxy S9 memang sudah lama sekali, dan kabar terbaru telah menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan segera dirilis pada bulan depan, Februari 2018 tepatnya tanggal 26 Februari 2018.

Dikutip dari Softpedia pada hari Kamis (18/1/2018) kabar tentang tanggal pengumuman Samsung Galaxy S9 ini berasal dari akun Twitter Evan Blass. Akun ini kerap kali memberikan bocoran tentang berbagai macam informasi dari dunia smartphone yang bahkan belum diumumkan secara resmi ke publik.

Dalam Evan Blass tersebut, ia mengklaim telah mendapatkan informasi tentang Samsung Galaxy S9 dari eksekutif level atas produsen pembuatan casing smartphone. Dari informasi Evan Blass tersebut juga disebutkan bahwa Samsung juga telah membuka pre order yang akan dimulai pada tanggal 11 Maret 2018 mendatang. Jika diprediksi , Samsung bakalan mengapalkan Samsung Galaxy S9 pada tanggal 16 Maret 2018.

Berbeda dari Smartphone Samsung sebelumnya yang mana setiap pengumumannya perusahaan tersbut selalu membuat acara sendiri secar eksklusif. Namun, untuk Samsung Galaxy S9 sepertinya akan diumumkan pada ajang MWC. Selama ini juga sudah banyak sekali informasi-informasi mengenai segala sesuatu yang menyangkut Samsung Galaxy S9, tak ketinggalan juga informasi tentang spesifikasi Samsung Galaxy S9, akan tetapi pihak Samsung enggan memberikan komentar dari berbagai info yang sudah beredar terlebih dahulu.

Pada prluncuran resminya nanti Samsung akan membekali masng-masing tipe dengan prosesor Snapdragon 845 dan Exynos. Selain itu, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ juga akan dibekali dengan RAM kapasitas 4GB dan 6GB. Sayangnya, selama ini belum ada informasi yang pasti mengenai harga Samsung Galaxy S9 dan S9+, jadi ada baiknya kita tunggu saja informasinya pada saat pengumuman. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...