4 Wisata Air Terjun Di Sumatera Selatan Yang Semakin Melejit

4 Wisata Air Terjun Di Sumatera Selatan Yang Semakin Melejit

195
memuat...
Cughup Embun
Cughup Embun

Harianpost.co.id – Kita semestinya harus bangga menjadi warga negara indonesia sebab di setiap kota di indonesia ini selalu ada tempat-tempat menarik yang memiliki keindahan berbeda dan tentunya sangat memikat. Salah satu provinsi yang juga dianugerahi dengan berbagai macam tempat wisata menarik adalah Sumatera Selatan, mulai dari wisata alam pegunungan dan wisata air, bisa dengan mudah kalian temui di provinsi ini.

Bahkan, di provinsi ini ada sebuah jembatan yang sudah sangat terkenal di indonesia, yaitu jembatan ampera yang letaknya berada di ibu kota Palembang yang sekaligus dijadikan sebagai ikon provinsi Sumatera Selatan. Sumatera Selatan menjadi salah satu provinsi yang sebagian besar wilayahnya di dominasi dengan daratan , tapi bukan berarti di provinsi tersebut tidak ada wisata airnya, justru di provinsi itu ada beberapa wisata air terjun yang begitu menakjubkan sekali. Lebih jelasnya dimana saja dan seperti apa saja, simak ulasannya di bawah ini:

Green Paradise, Pagaralam

Green Paradise
Green Paradise

Seusia dengan namanya, Green Paradise ini menyuguhkan sebuah pemandangan alam perkebunan yang lengkap dengan kolam-kolam ikan. Green Paradise tampak semakin indah dengan keberadaan air terjun kecil yang pecah menjadi beberapa jalur, hampir sama dengan air terjun niagara dalam bentuk mini. Hebatnya lagi, semua pemandangan indah yang disajikan disini adalah alami dan tanpa campur tangan manusia.

Cughup Embun, Pagaralam

Cughup Embun
Cughup Embun

Namanya sedikit unik dan agak susah untuk diucapkan, kata Cughup sendiri berasal dari bahasa lokal yang berarti air terjun, sama dengan istilah curug yang selama ini dikenal oleh warga jawa barat. Lokasi Cughup Embun ini berada di kaki gunung Dempo, udara di tempat sangat sejuk sekali dan sangat mnenyegarkan. Disini ada tiga aliran air terjun yang letaknya berdekatan dan suasana di lokasi air terjunnya juga sangat syahdu banget. Sebab di sekitar air terjun atau Cughup Embun tersebut dikelilingi oleh tanaman-tanaman yang hijau yang membuat Cughup Embun tampak semakin asri dan mendamaikan.

Cughup Temam, Lubuklinggau

Cughup Temam
Cughup Temam

Setelah Cughup Embun, ada lagi Cughup Temam yang bentuk air terjun mirip sekali dengan tirai raksasa dan mengingatkan kita pada sebuah air terjun paling terkenal di dunia yaitu air terjun niagara. Yang membuatnya berbeda hanyalah ukurannya. Dan jika air terjun lainnya di indonesia ini terkenal karena ketinggiannya, maka Cughup Temam ini terkenal karena lebar air terjunnya yang mencapai 35 meter dan jaatuhan airnya membentuk seperti tirai raksasa, disini lah daya tarik dari Cughup Temam.

Green Canyon, Lahat

Green Canyon, Lahat
Green Canyon, Lahat

Lebih tepatnya bukan air terjun, tapi sebuah sungai yang dihiasi dengan bebatuan di sekelilingnya dan bahkan di sepanjang tepiannya, hingga membuat sungai itu memiliki julukan Green Canyon Lahat. Dikatakan Green Canyon sebab pemandangan yang ditawarkan mirip sekali dengan sebuah tempat di Amerika Serikat, yaitu Grand Canyon. Green Canyon Lahat memiliki warna air hijau kebiruan yang bersih sekali yang berasal dari sungai Ayek Lim. Namanya sudah cukup terkenal di provinsi sumatera selatan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...