Lagu Sunmi Dituduh Plagiat, Produser Teddy Bungkan Tanpa Kata

Lagu Sunmi Dituduh Plagiat, Produser Teddy Bungkan Tanpa Kata

209
memuat...
Teddy
Teddy

Harianpost.co.id – Isu tentang lagu Sunmi yang belakangan ini menjadi banyak perbincangan netizen karena dianggap telah menjiplak lagu lain masih belum menemui titik terang meskipun sebelumnya pihak agensi The Black Label yang merupakan sub-agensi dari YG Entertainment telah mencoba untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi perihal lagu tersebut dan mereka sempat membantah bahwa lagu Sunmi itu adalah plagiat.

The Black Label dan sang produser, Teddy yang menangani lagu Sunmi tersebut terus mendapatkan kritikan pedas karena lagu buatannya tetap dianggap hasil dari plagiat. Kita tentu masih ingat bahwa Sunmi memang baru saja merilis sebuah lagu berjudul Heroine yang belakangan ini semakin kuat di posisi puncak di berbagai chart musik Korea Selatan.

Walaupun lagu tersebut mendapatkan respond yang baik dari para penggemar di berbagai chart musik, akan tetapi sayangnya lagu Heroine ini dianggap menjiplak lagu lawas yang berjudul Fight For This Love’ Cheryl Cole. Lagu tersebut telah lama dirilis pada tahun 2009 silam. Dan yang membuat para penggemar semakin kesal adalah produser Teddy bukannya memberikan penjelasan terkait kontorversi tersebut tetapi justru malah memilih untuk diam.

Kekesalan netizen itu berbuah banyak kritikan dan nyinyiran dari netizen yang ditujukan padanya. Kritikan itu diluapkan netizen di situs Naver. Berikut ini adalah cuplikan beberapa kritikan netizen kepada Teddy, seperti dilansir oleh kpopchart.net:

“Teddy, apakah kau tidak punya malu?”“Masalah seperti ini selalu saja terjadi, tidak hanya satu atau dua kali,”

“Dewa penjiplak,”

“Setiap lagu yang ia rilis selalu menjiplak dan ia tidak pernah memberikan klarifikasi,”

“Teddy, apakah Sunmi melakukan sesuatu yang membuatmu kesal? Ia sudah membayarmu untuk melakukan pekerjaan dengan baik, tapi kenapa kau malah menghancurkannya seperti ini?” dan masih banyak lagi kritikan lainnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...