Pulau Dutungan, Wisata di Kabupaten Barru Yang Menawan

Pulau Dutungan, Wisata di Kabupaten Barru Yang Menawan

190
memuat...
Pulau Dutungan
Pulau Dutungan

Harianpost.co.id – Keindahan wisata-wisata di Sulawesi Selatan tidak hanya ada di Makasar saja, masih banyak sekali tempat-tempat indah lainnya. Sebut saja pulau Barru yang memiliki banyak sekali tempat eksotis. Pemandangan alamnya benar-benar tidak kalah indahnya jika dibandingkan dengan tempat berlibur di seluruh penjuru negara indonesia. Tapi jika kalian memang berencana untuk travel ke Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk meluangkan waktu mampir ke pulau dutungan yang berada di desa cilellang kelurahan palanro.

Kalian tentu penasaran kan tempatnya seperti apa? Tenang, kami akan kupas tuntas pulau dutungan untuk kalian semua, berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Ada banyak sekali jenis pohon yang tumbuh di pulau dutungan

Pulau dutungan ini mempunyai sebuah tempat yang banyak sekali di tumbuhi oleh berbagai jenis tumbuhan salah satunya adalah rumput ilalang hijau. Semakin eksotis dengan keberadaan hujan jati yang ada di sekitarnya dan tumbuhan bakau yang tumbuh di tepi pantainya, tumbuhan tersebut tumbuh dengan rimbun dan subur. Apalagi jika kalian datang ke pulau dutungan ini ketika laut sedang surut, di belakang pulau akan terdapat gugusan bebatuan yang juga terdapat sebuah gua tersembunyi di sela-selanya.

Pulau Dutungan
Pulau Dutungan

Menikmati terumbu karang yang tumbuh dengan indah di bawah laut

Tak hanya panorama alamnya yang indah dengan beberapa jenis tumbuhan serta pesona gugusan batunya saja, agar liburan kalian semakin sempurna kalian juga bisa menikmati kindahan alam bawah lautnya. Hamparan terumbu karang membuat pulau dutungan hadir sebagai salah satu pulau indah yang layak dikunjungi. Panorama alamnya bisa kalian nikmati dengan aktivitas snorkelling, jika kalian tidak memiliki perlengkapannya, tidak perlu khawatir sebab di tempat ini kalian bisa juga menyewanya dengan harga yang sangat terjangkau. Takut berenang? Jangan bersedih juga, sebab kalian masih bisa bermain dan menikmati dipermukaan air yang bening banget. Lengkap kan?

Banyak sekali spot berfoto yang keren

Keindahan panorama di Pulau dutungan ini membuat para pengunjung tak pernah ketinggalan untuk mengabadika momen indah mereka untuk berfoto ria. Banyak juga orang yang membuat foto pre Wedding di pulau dutungan ini karena panoramanya sangat cocok sekali dengan berbagai jenis gaun pengantin. Selain berfoto ria, aktivitas lain yang juga bisa kalian lakukan disini adalah bersantai dengan menggunakan hammock, sangat pas sekali untuk menghilangkan rasa lelah dan penat karena aktivitas sehari-hari.

Pulau Dutungan
Pulau Dutungan

Fasilitas di pulau dutungan sudah sangat lengkap sekali

Bagi kaian yang ingin menikmati pulau dutungan lebih lama lagi karena mempunyai waktu liburan yang panjang, tidak perlu khawatir sebab di pulau ini sudah tersedia penginapan dengan harga yang sangat terjangkau sekali, harga penginapana di pulau dutungan ini hanya sekitar 250 ribu, selain itu juga ada banyak cafe-cafe atau rumha makan di pulau ini. (www.harianpost.co.id)

 

Komentar

Loading...