Keunikan Pantai Suluban Bali

Keunikan Pantai Suluban Bali

135
memuat...

Harianpost.co.idPantai Suluban atau lebih dikenal dengan sebutan Blue Point Beach merupakan salah satu pantai yan indah dengan ombak yang cocok bagi para peselancar yang sedang berkunjung di Bali. Pantai ini memiliki keunikan dibandingkan pantai lain yang ada di Bali karena pantai ini dikelilingi oleh tebing tinggi dengan celah-celah yang terlihat seperti goa atau terowongan.

Saat ini, pantai ini dikenal dengan nama Blue Point Beach karena terdapat hotel Blue Point di bagian atas tebing pantai ini. Dahulu pantai  yang terletak di desa Pecatu, kabupaten Badung, Kuta Selatan ini dikenal dengan nama pantai Suluban karena dalam bahasa Bali ‘Suluban’ atau ‘mesulub’ memiliki arti dibawah sesuatu. Hal ini dikarenakan pantai ini berada dibawah tebing yang menjulang tinggi. Meskipun letaknya yang tersembunyi, wisatawan telah banyak yang mengetahui destinasi wisata pantai yang satu ini. Yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung di pantai ini adalah keindahan sunset yang sangat memukau.

Meskipun lokasinya yang tersembunyi, fasilitas umum yang ada disekitar pantai ini sudah cukup lengkap.mulai dari tempat makan, hotel, penyewaan perlengkapan selancar, tempat parkir, dan sebagainya.

Komentar

Loading...