Tahukah Kamu? Ini 3 Hal Tentang Pentingnya Istirahat Malam

Tahukah Kamu? Ini 3 Hal Tentang Pentingnya Istirahat Malam

152
memuat...
Manfaat tidur di malam hari
Manfaat tidur di malam hari

Harianpost.co.id – Sebentar lagi akan tiba hari dimana banyak orang akan merayakan hari kasih sayang dimana setiap orang akan mencurahkan kasih sayangnya pada pasangan lebih dari biasanya. Tapi perlu juga kita perhatikan bahwa kesehatan kita juga butuh perhatian lebih, artinya kita juga perlu menyayangi tubuh kita.

Sebab sayang pada diri kita sendiri merupakan salah satu wujud dari rasa syukur kita kepada Sang Pencipta. Nah, bagi kalian yang merasa sayang dengan kesehatan kalian bisa dimulai dengan hal-hal kecil. Dan tahukah kamu bahwa malam hari adalah saat-saat dimana tubuh kita mengalami perubahan yang signifikan. Percaya gak? Kita buktiin saja deh!

Tidur malam Bisa mengurangi resiko tekanan darah tinggi

Kita pasti sudah pada tahu kalau seseorang yang kurang tidur dalam jangka waktu yang lama itu sangat rawan sekali terserang penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Jadi untuk mencegahnya sebenarna sangat mudah, cukup perhatikan waktu istirahat kita terutama di malam hari.

Tidur malam Bisa mengurangi risiko obesitas

Obesitas selalu menjadi momok menakutkan bagi setiap orang terutama para wanita, dengan tidur malam maka kita bisa mengurangi resiko obesitas. Kok bisa? Ya, Sebab ketika malam hari rasa lapar akan menigkatkan dua kali lipat dan jika kita tidak mengistirahatkannya, maka keinginan makan akan sulit dibendung.

Tidur malam bisa membuat Proses regenerasi sel kulit jadi lebih cepat

Setiap orang pasti ingin tetap awet muda, iya kan? Nah ternyata melakukan perawatan kulit saja tidak cukup membuat kulit tetap awet muda, perlu istirahat yang cukup terutama pada malam hari agar elastisitas kulit tetap terjaga dengan baik.

Bagaimana dengan ketiga hal penting tersebut? Sayangnya, di jaman sekarang ini banyak sekali orang-orang yang jarang tidur di malam hari dengan cukup karena alasan lembur pekerjaan atau aktivitas lainnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...