Oombrella, Teknologi Payung Pintar Peramal Hujan

Oombrella, Teknologi Payung Pintar Peramal Hujan

604
memuat...

Oombrella-Teknologi-Payung-Pintar-Peramal-Hujan

Harianpost.co.id Kesal saat cuaca kurang bersahabat? Tentu jawabannya iya. Memang cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini membuat hati sering dongkol dan galau, apalagi jika keadaan tersebut sudah mulai mengganggu aktifitas sehari–hari. Namun kini rasa dongkol dan galau yang mungkin dirasakan dapat segera menemukan solusi. Apa itu?

Oombrella, payung super canggih innovasi terbaru keluaran Weezoo perusahaan startup asal Perancis ini mungkin bisa menjadi solusi. Pasalnya perusahan Weezoo berhasil menciptakan sebuah payung yang dapat meramal terjadinya hujan. Payung kebanyakan hanya akan melindungi tubuh dari terik matahari atau hujan, namun berbeda dengan payung super canggih satu ini. Tidak hanya memiliki kemampuan tersebut, Oombrella juga mampu meramalkan cuaca . Bagaimana prinsip kerjanya?

Ternyata payung pintar ini dilengkapi dengan berbagai komponen sensor yang terletak pada kapsul weatherproof di bagian gagang payung. Komponen cuaca seperti suhu, kelembaban, tekanan dan cahaya dapat dideteksi oleh komponen sensor tersebut. Data – data yang sudah diperoleh akan dikirimkan ke smartphone yang Anda miliki menggunakan koneksi wifi atau bluetooth.

Update cuaca akan diperoleh dari koneksi yang terjadi tersebut. Yang lebih keren lagi, payung ini juga akan selalu “merengek” untuk selalu dibawa. Selain itu pengguna tak perlu khawatir akan kehilangan payung canggih ini, pasalnya payung ini juga dilengkapi dengan sistem GPS yang akan melacak keberadaannya apabila lupa menaruhnya.

Tidak hanya itu, ternyata masih ada kecanggihan lain dari payung ini. Payung ini juga didesain tahan banting dan sangat kuat. Rangkanya terbuat dari bahan logam ringan dan kevlar. Seperti yang diketahui, kevlar merupakan bahan yang sangat kuat, tahan asam maupun basa serta mampu menahan suhu yang sangat tinggi sekalipun. Tidak heran jika kevlar sering digunakan sebagai bahan pembuat rompi anti peluru hingga badan pesawat luar angkasa.

Menurut informasi di website Kickstarter, Oombrella akan diluncurkan pada bulan Oktober 2016 mendatang. Payung pintar ini akan hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu shiny, hitam dan putih.

Komentar

Loading...