Tips Memilih Krim Pemutih Yang Benar Sebelum Membeli

Tips Memilih Krim Pemutih Yang Benar Sebelum Membeli

1271
memuat...
Krim Pemutih Kulit
Krim Pemutih Kulit

Harianpost.co.id – Produk yang berkualitas dan bagus biasanya akan banyak sekali tiruannya, terutama untuk produk kecantikan wanita yang sangat menjual, itu karena animo wanita pada produk-produk kecantikan memang sangat besar sekali. Seperti contohnya krim pemutih, kaum hawa akan selalu tergiur jika melihat krim kecantikan yang satu itu. Terlrbih jika krim tersebut langsung membuahkan hasil, maka kebanyakan wanita tidak akan berpikir panjang untuk membeli.

Tapi perlu diingat bahwa sebenarnya memilih krim pemutih yang benar bukanlah seperti itu caranya. Sangat penting untuk memperhatikan beberapa hal sebelum memilih krim pemutih dengan benar, perlu ketelitian yang ekstra. Sebab, walaupun  krim pemutih tersebut langsung bereaksi positif, akan tetapi efek samping bisa berbahaya jika tidak melihat dengan teliti mengenai produk-produk pemutih tersebut.

Terlebih dahulu Sesuaikan Jenis Kulit dengan krim pemutih yang akan dibeli

Setiap orang tentu saja memiliki jenis kulit yang berbeda, namun sebagian orang yang memang memiliki jenis kulit yang sama. Nah, jenis kulit itu sangat berhubungan erat dengan perawatan kulit yang akan dijalani termasuk pemakaian krim pemutih. Secara umum, jenis kulit seseorang itu terbagi menjadi lima, diantaranya adalah kulit kormal, kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, dan jenis kulit kombinasi. Akan tetapi biasanya jenis kulit seseorang itu juga akan berubah seiring pertumbuhan dan pertambahan usia, dan yang lebih penting lagi adalah biasanya ada beberapa bagian tubuh seseorang yang jenis kulitnya bebeda dengan bagian tubuh yang lain (kulit kombinasi).

Kebanyakan wanita selalu menginginkan bahwa mereka memiliki kulit normal, sebab dengan kulit tersebut mereka kebanyakan bebas memilih krim pemutih. Hal itu karena jenis kulit ini kebanyakan cocok dengan krim pemutih jenis apapun.

Yang jelas, sangat penting sekali untuk mengetahui jenis kulit seseorang terlebih dahulu sebelum menggunakan krim pemutih. Seperti misalnya jika seseorang jenis kulitnya kering maka sangat disarankan orang tersebut menghindari krim pemutih yang ada kandungan retinoid atau pewangi buatan.

 

Periksa Kandungan Krim Pemutihnya

Sebelum kita menggunakan krim pemutih, akan sangat baik sekali jika kita memeriksa kandungan-kandungan yang ada pada krim pemutih tersebut. Pastikan bahwa krim pemutih tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang ilegal atau tidak aman bagi kulit kita. Zat-zat yang biasanya ada pada krim pemutih itu antara lain adalah kojic acid, arbutin, beberapa ekstrak tumbuhan, serta zat tretinoin.

Periksa terlebih dahulu Kredibilitas Produsen

Seperti yang kita tahu bahwa sekarang banyak sekali jenis krim pemutih yang sudah beredar di pasaran dan banyak sekali merk-merk mulai dari yang terkenal hingg abal-abal. Produk-produk tersebut juga sudah terdaftar di BPOM , namun sekarang ini juga banyak sekali produk-produk krim pemutih yang masih tidak jelas dan belum terdaftar di BPOM, produk-produk krim pemutih seperti itu sekarang ini banyak sekali kita temukan di beberapa toko online.

Saran kami adalah anda harus sangat berhati-hati dengan produk krim pemutih. Jangan langsung tergiur dengan hasil yang cepat. Sebab jika kita memaksa untuk menggunakannya, efek jangka panjangnya adalah penyakit kanker kulit, dan itu sangat berbahaya sekali. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...