Daftar Smartphone Samsung yang Akan Gunakan Android Oreo

Daftar Smartphone Samsung yang Akan Gunakan Android Oreo

281
memuat...
Daftar Smartphone Samsung yang Akan Gunakan Android Oreo
Daftar Smartphone Samsung yang Akan Gunakan Android Oreo

Harianpost.co.id – Kita tentu sudah tahu bahwa hampir seluruh vendor smartphone ternama di dunia ini semuanya sudah melakukan pembaruan dengan menggunakan sistem operasi android oreo di setiap produk smartphone terbaru mereka. Akan tetapi selama ini Samsung sepertinya tidak pernah mengikuti rival-rivalnya tersebut dan tetap menggunakan android versi lama (Android Nougat) dan tidak menggunakan android oreo yang merupakan produksi dari Google.

Bahkan sistem android Nougat itu masih digunakan oleh Samsung ketika mereka merilis smartphone terbaru yaitu Samsung Galaxy A8 pada bulan Januari 2018 lalu. Hingga saat ini pun masih belum ada informasi dari pihak Samsung sendiri tentang perangkat apa saja yang akan mereka rilis yang sudah mengalami pembaruan sistem operasi Android Oreo.

Seakan sudah terjepit karena banyaknya smartphone terbaru dari vendor-vendor besar yang tak lain adalah pesaingnya, Samsung sepertinya tidak lagi mampu mempertahankan kegigihannya menggunakan sistem operasi android Nougat. Hal itu disampaikan secara langsung oleh pihak XDA Developer Samsung, mereka telah merilis daftar smartphone Samsung yang kemungkinan besar akan menggunakan sistem operasi seperti perusahaan lainnya dan melakukan update ke Android Oreo.

Daftar perangkat Samsung yang mungkin akan menggunakan Android Oreo tersebut telah ditemukan pada beta Firmware di Galaxy Note 8. Di dalam beberapa perangkatnya terdapat kode nama. Sayangnya, benar atau tidak informasi tersebut masih belum ada konfirmasi dari pihak Samsung sendiri.

Sementara itu di bawah ini nanti akan ada daftar smartphone yang kemungkinan besar akan menggunakan sistem operasi Android Oreo, hal itu dilihat dari riwayat pembaruan yang dilakukan sebelumnya oleh Samsung. Dilansir dari Gizmochina pada hari Kamis (08/02/2018), di bawah ini adalah beberapa nama-nama smartphone Samsung yang nantinya sangat mungkin akan menggunakan sistem operasi android oreo:

1. Galaxy A3 (2017)

2. Galaxy A5 (2017)

3. Galaxy A7 (2017)

4. Galaxy A8 (2016)

5. Galaxy A8 (2018)

6. Galaxy A8+ (2018)

7. Galaxy J3 (2017)

8. Galaxy J5 (2017)

9. Galaxy J7+

10. Galaxy J7 Duos (2017)

11. Galaxy J7 Max

12. Galaxy J7 Neo

13. Galaxy J7 Prime

14. Galaxy Note FE

15. Galaxy Note 8

16. Galaxy S7

17. Galaxy S7 Edge

18. Galaxy S8 Active

19. Galaxy S8

20. Galaxy S8+

Daftar Tablet yang Menggunakan Android Oreo

Sementara itu, selain beberapa smartphone yang sudah kami sebutkan diatas tadi, masih ada beberapa smartphone lagi yang masuh dalam seri Galaxy akan tetapi tidak masuk dalam daftar namun akan tetap bisa melakukan update ke Android Oreo.

Seperti contohnya adalah Samsung Galaxy C7, Samsung Galaxy Pro, Samsung Galaxy C9 Pro, Samsung Galaxy J5 Pro, Samsung Galaxy J7 Pro, serta satu lagi Samsung Galaxy S7 Active. Pada kenyataannya tidak hanya smartphone Samsung saja yang akan melakukan upgrade ke Android Oreo, namun produk tablet milik Samsung sepertinya juga akan mengalami pembaruan sistem operasi.

Beberapa Tablet yang kemungkinan besar akan diperbarui dengan Android Oreo adalah Samsung Galaxy Tab A.8.0, Samsung Galaxy Tab A.8.0 2017, Samsung Galaxy Tab A 101.1, Samsung Galaxy Tab Active 2, Samsung Galaxy Tab E 8.0, dan yang terakhir adalah Samsung Galaxy Tab S3.

Namun juga perlu dicatat lagi adalah bahwa pembarua android oreo ini juga akan disesuaikan dengan fitur antar muka masing-masing pengguna. Khusunya pada Samsung Experience 9 yang kabarnya akan menghadikan beberapa perbaikan dan juga fitur-fitur terbaru.

Samsung Experience 9 memang menghadirkan beberap fitur terbaru seperti asisten virtual Bixby serta keyboard terbaru yang jauh lebih baik dari sebelumnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...