Akhir Cerita Begal Di Bandung Yang Tewas Ditembak Polisi

Akhir Cerita Begal Di Bandung Yang Tewas Ditembak Polisi

200
memuat...
Polisi tembak begal di Bandung
Polisi tembak begal di Bandung

Harianpost.co.id – Salah seorang begal yang kerap beroperasi di Bandung akhirnya ditembak mati oleh petugas kepolisian lantaran dirinya melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap. Begal tersebut adalah ES atau yang sering dikenal dengan sebutan Skinhead (25), ia ditembak mati oleh personel Satreskrim Polrestabes Bandung.

Perburuan kepada ES itu dipimpin langsung oleh Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana pada Jumat malam (09/02/2018) tepatnya di Jalan Kangkung Kaler, Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong Bandung pukul  7 malam. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi sebelum akhirnya ES berhasil ditembak mati oleh polisi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo yang saat itu juga berada di lokasi kejadian mengatakan, “Tadi saat akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan. Karena membahayakan jiwa anggota dan masyarakat, sehingga tindakan tegas dilakukan. Pelaku ditembak dan meninggal dunia.”

 

Setelah ditembak mati oleh polisi, tim inafis langsung datang menuju lokasi kejadian guna melakukan olah TKP. Setelah itu jasad ES langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih. Hendro juga menambahkan bahwa ES selama ini telah menjadi buronan polisi dan dia dikenal sangat licin sekali, hingga akhirnya polisi berhasil menemukan pelaku dalam waktu yang cukup lama.

Hendro kembali menambahkan bahwa sebenarnya pelaku sempat mengetahui lebih dulu bahwa keberadaannya berhasil ditemukan oleh polisi. Oleh sebab itulah pelaku sempat melarikan diri menggunakan sepeda motornya.

Sebelum ditembak mati, polisi sebenarnya sudah memberikan tembakan peringatan, akan tetapi ternyata ES tidak menghiraukannya dan tetap mengemudikan sepeda motornya sebelum akhirnya pelaku menabrak pembatas jalan dan terjatuh.

Setelah sadar dirinya tidak bisa lari, pelaku lantas menyerang petugas polisi dengan menggunakan parang. Karena dianggap membahayakan, tidak ada pilihan lain maka tidak ada pilihan lain bagi petugas selain menembaknya di tempat. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...