4 Wista Air Terjun Di Medan Yang Paling Populer

4 Wista Air Terjun Di Medan Yang Paling Populer

55
memuat...
Air Terjun Bertala
Air Terjun Bertala

Harianpost.co.id – Kota Medan merupakan salah satu kota yang masuh dalam daftar kota besar di indonesia yang mana hiruk pikuk kota tersebut bahkan hampir sama dengan kota Jakarta. Hampir seluruh jalanan di Kota Medan ini ramai, di pusat kota Medan ini juga banyak sekali berdiri gedung-gedung yang menjulang tinggi. Yang membuat kota Medan semakin menarik adalah meskpiun kota medan merupakan kota besar yang hampir dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi, Medan masih bisa menyuguhkan wisata alam yang sangat menarik, contohnya adalah wisata air terjun.

Pasti kalian pada penasaran kan seperti apa keindahan wisata air terjun yang ada di ibu kota sumatera utara ini? Jika kita mau menjelajahi semua air terjunnya, jumlahnya lumayan  banyak sekali, akan tetapi hanya ada beberapa saja wisata air terjun yang populer dan menjadi rekomendasi tim harianpost untuk mengisi liburan kalian semua. Simak ulasannya di bawah ini!

Wisata Air Terjun Saringgana

Air Terjun Saringgana
Air Terjun Saringgana

Saking eksotisnya, air terjun Saringgana ini juga punya sebutan seperti air terjun paling terkenal di Kanada, yaitu Niagara Saringgana. Sebutan itu merujuk pada banyaknya tebing-tebing tinggi yang ada di sekitarnya serta aliran airnya yang deras. Dari pusat kota Medan, perlu waktu perjalanan yang lumayan lama untuk bisa sampai ke air terjun Saringgana ini, yaitu tiga jam perjalanan. Akan tetapi, jauhnya jarak itu tidak akan membuat kalian bosan sebab pemandangan di sepanjang jalan menuju ke air terjun Saringgana ini sangat menghibur sejauh mata memandang. Lokasi tepatnya air terjun tersebut berada di desa Sulkam, Kecamatan Kutambaru Marike Kabupaten Langkat.

Wisata Air Terjun Pelaruga

Air Terjun Pelaruga
Air Terjun Pelaruga

Nah, berbeda dengan air terjun Saringgana tadi yang jaraknya cukup jauh dari pusat kota Medan, air terjun Pularuga ini lokasinya lumayan dekat dengan pusat kota medan. Hanya perlu waktu sekitar dua jam perjalanan maka kalian akan sampai di lokasi air terjun yang tak hanya menyuguhkan keindahan alamnya, sebab kalian juga bisa melakukan aktivitas body rafting. Kalian bisa menyusuri aliran sungai yang begitu jernih dan menyenangkan, selain itu kalian juga akan mendapatkan sedikit tantangan yang cukup memicu adrenalin.

Wisata Air Terjun Tarunggang

Air Terjun Tarunggang
Air Terjun Tarunggang

Air terjun Tarunggang ini lokasinya berada di desa Rumah Lengo Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu dan masuk ke dalam kabupaten Deli Serdang. Air terjun Tarunggang bukanlah air terjun yang tinggi, bahkan ketinggiannya hanyalah beberapa meter saja akan tetapi kalian bisa menikmati kolam yang luas sambil duduk-duduk di tepi kolamnya bersama dengan orang-orang terdekat kalian. Apa kelebihannya menikmati air terjun dari tepian kolam? Perlu kalian tahu bahwa tepian kolam air terjun Tarunggang ini penuh dengan pasir putih yang bikin kita mudah kangen dengan tempatnya. Selain itu, lokasi air terjun Tarunggang juga lebih mudah dijangkau dari pada dua air terjun di atas tadi sebab jaraknya lebih dekat, dari pusat kota medan kalian hanya perlu waktu sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi air terjun Tarunggang.

Wisata Air Terjun Bertala

Air Terjun Bertala
Air Terjun Bertala

Lebhi mudah lagi, kalian bisa menikmati Air Terjun Bertala yang mana lokasinya berada di tepi jalan raya. Dengan begitu sudah bisa kita bayangkan betapa mudahnya akses menuju ke lokasi Air Terjun Bertala. Kalian bisa langsung datang ke Desa Sarilaba Jahe, Biru-biru Deli serdang. Fasilitas di lokasi wisata Air Terjun Bertala ini juga sangat lengkap sekali, jika tidak percaya kalian biisa buktikan sendiri dan nikmati keindahannya. (www.harianpost.co.id)

 

Komentar

Loading...