Keindahan dan Eksotisme Air Terjun Telunjuk Raung di Banyuwangi

Keindahan dan Eksotisme Air Terjun Telunjuk Raung di Banyuwangi

122
memuat...

Harianpost.co.idAir Terjun Telunjuk Raung merupakan destinasi wisata alam yang sedang hits akhir-akhir ini karena suasananya yang masih asri dan menjadi sumber mata air di Banyuwangi. Air terjun ini terletak di dusun Mangaran, desa Sumberarum, kecamatan Songgon Banyuwangi atau sekitar 40 km dari pusat kota Banyuwangi.

Untuk menuju ke air terjun ini para pengunjng harus berkalan kaki melewati beberapa jembatan dan melewati hutan. Namun jangan khawatir, di sepanjang perjalanan para pengunjung akan terpesona dengan keindahan hutan yang masih asri dan berwarna hijau dengan suasana yang damai serta udara yang sejuk karena pepohonan disini masih sangat rimbun. Sesampainya di air terjun Telunjuk Raung, para pengunjung dapat menikmati sensasi air terjun yang dingin yang terkumpul di kolam dibawahnya. Air yang dingin di air terjun ini mendakan bahwa air berasal asli dari sumber.

Air terjun ini disebut dengan ‘Air Terjun Telunjuk Raung’ karena aliran air terjun yang berbentuk seperti jari teunjuk dan berada di kaki Gunung Raung.

Komentar

Loading...