TKW Asal NTT Tewas Dianiaya, Ia Kerap Tidur Di Teras Bersama Anjing

TKW Asal NTT Tewas Dianiaya, Ia Kerap Tidur Di Teras Bersama Anjing

133
memuat...
TKW Adelina Tewas Dianiaya
TKW Adelina Tewas Dianiaya

Harianpost.co.id – Beberapa hari ini berita tentang kematian TKW asal Nusa Tenggara Timur, Adelina (21) memang sedang ramai beredar di beberapa media sosial. Kematiannya memang tergolong menyakitkan, sebab ia tewas karena dianiaya oleh majikannya sendiri. Ungkapan duka pun datang dari berbagai kalangan termasuk Chief MInister Penang Lim Guang.

Ungkapan belasungkawa dari Chief Minister Lim Guang tersebut disampaikan secara langsung oleh Konsulat jenderal RI Penang, Iwanshah Wibisono. Konsulat Jenderal RI Penang tersebut mengatakan, “Untuk pertama kalinya, Chief Minister Penang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Adelina. Baru tadi kita terima ucapan belasungkawanya kepada Adelina,” Kata Iwanshah kepada wartawan yang saat itu berada di kantor Kementerian Luar Negeri, Jl. Taman Pejambon, Jakarta Pusat pada hari Senin (12/2/2018).

Lim Guang sangat menyayangkan peristiwa tersebut dan berharap hal itu tidak akan pernah terjadi lagi di Penang, terutama bagi mereka yang merupakan tenaga kerja Indonesia dan Malaysia. Bahkan Lim Guang juga mengutuk perbuatan tersebut. Lebih lanjut lagi, Iwanshah menambahkan bahwa Lim Guang  menganggap hal itu adalah sebuah tragedi kemanusiaan. “Dia menyampaikan ini adalah tragedi kemanusiaan buat kita semua, bukan cuma buat TKI Indonesia, tapi buat Malaysia juga ini tragedi.”

Adelina sebenarnya sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bukit Mertajam pada hari Minggu (11/02/2018) pada pukul 16.45 waktu Malaysia. Namun sayangnya, nyawa Adelina sudah tidak bisa ditolong lagi dan dia menghembuskan nafas terakhirnya di negeri orang. KJRI Penang sempat mendatangi Rumah Sakit tersebut dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang berwenang di wilayah setempat. Dan para pelaku yang tidak lain adalah majikannya sendiri yang terdiri dari dua orang kabarnya mendapatkan hukuman mati karena dianggap melakukan pembunuhan berencana. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...