4 Wisata Menarik Di NTT Yang Belum Banyak Dikunjungi

4 Wisata Menarik Di NTT Yang Belum Banyak Dikunjungi

177
memuat...
Pantai Bwanna
Pantai Bwanna

Harianpost.co.id – Setiap wisatawan entah itu berasal dari dalam negeri maupun luar negeri pasti sudah tahu destinasi wisata yang berada id Nusa Tenggara Timur, sebut saja labuhan bajo dan Taman Nasional Komodo yang namanya sudah terkenal di belahan dunia. Karena saking populernya dua tempat wisata tersebut, wisata yang kita tahu di Nusa Tenggara Timur praktis hanyalah dua tempat wisata itu saja.

Padahal destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur tidak hanya itu saja dan banyak sekali, beberapa diantaranya bahkan masih sangat jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan. Semua wisata tersembunyi itu ternyata juga memiliki panorama yang sangat indah sekali. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Gurun Pasir di Pantai Oetune

Pasir di Pantai Oetune
Pasir di Pantai Oetune

Lokasi Pantai Oetune ini berada di Oebelo, Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Di sini kalian bisa menikmati dua wisata sekaligus, yaitu Pantai Oetune itu sendiri dan juga gurun pasir yang berada di sekitar Pantai Oetune tersebut. Sekalipun gurun pasir itu tidak begitu luas dan hanya seluas 100 meter persegi akan tetapi pesona yang ditawarkan mengingatkan kita pada gurun pasir sahara.

Air Terjun Matayangu dengan lanskape mirip di Islandia

Air Terjun Matayangu
Air Terjun Matayangu

Lokasi Air Terjun Matayangu ini berada di desa Waimanu Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah. Di lokasi tersebut terdapat dua air terjun sekaligus, yang pertama adalah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter yang mana airnya beradal dari sungai yang berada di dalam gua mirip seperti air yang keluar dari pipa. Sedangkan air terjun satunya lagi berasak dari sungai yang berada di atasnya dengan ketinggian sekitar 130 meter. Hanya saja, air terjun yang lebih tinggi ini biasanya muncul ketika musim hujan turun.

Bermain bersama dengan Ikan Duyung di Pulau Sika

Pulau Sika
Pulau Sika

Pulau Sika merupakan salah satu pulau yang tidak memiliki penghuni, lokasinya berada di Kabupaten Alor yang juga termasuk wilayah konservasi hutan mangrove. Di pulau sika ini masih sangat jarang sekali wisatawan, padahal disini kalian bisa menikmati hamparan pasir putih yang mempesona berpadu dengan birunya air laut. Menariknya lagi, di saat-saat tertentu kalian juga bisa melihat ikan duiyung berkeliaran di sekitar pantai di pulau Sika.

Pantai Bwanna dengan Terowongannya yang Eksotis

Pantai Bwanna
Pantai Bwanna

Setibanya di lokasi pantai Bwana, kalian dijamin akan langsung terpesona dengan panoramanya. Sangat memukau! Selain berpasir putih bersih dan pantainya berombak kuat, pantai Bwana ini juga dihiasi dengan batu karang setinggi lima meter yang menjorok ke laut dan memiliki lubang besar di tengahnya. Sayangnya, pantai seindah ini masih jarang yang mengunjunginya.

Jarangnya wisatawan mengunjungi beberapa tempat wisata di atas itu kebanyakan karena infrastruktur yang masih sangat buruk sekali dan juga akses yang sulit untuk menuju ke empat wisata di Nusa Tenggara Timur tersebut diatas. Akan tetapi keindahan serta semua yang disuguhkan oleh empat tempat wisata di NTT diatas tadi tentu tidak akan menyurutkan niat kalian untuk melancong kesana, iya kan? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...