Smartphone Gaming Xiaomi Siap Bersaing Dengan Razer

Smartphone Gaming Xiaomi Siap Bersaing Dengan Razer

358
memuat...
Razer Phone
Razer Phone

Harianpost.co.id – Teknologi dan gaya hidup menjadi dua hal yang sangat sulit sekali dipisahkan, hal itu menyebabkan banyak sekali produsen gadget terutama smartphone berlomba-lomba untuk membuat produk yang mampu memenuhi gaya hidup seseorang, seperti kamera berkualitas bagi mereka yang hobi dengan selfie, grafis tingkat tinggi bagi mereka yang gemar bermain game, dan masih banyak lagi.

Nah, saat banyak perusahaan-perusahaan besar smartphone fokus pada spesifikasi smartphone yang menawarkan grafis tinggi, kamera berkualitas, maka berbeda dengan Razer yang merilis sebuah smartphone yang memang khusus didedikasikan bagi para gamer untuk bermain game secara lebih optimal.

Dikatakan sebagai smartphone yang optimal sebab spesifikasi yang dimiliki oleh Razer memang bikin ciut para rivalnya. Betapa tidak, Razer Phone hadir dengan tampilan layar 120Hz, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, kapasitas RAM 8GB, dan juga kapasitas memori internal sebesar 64GB. Itu belum ditambah dengan slot Micro SD yang bisa ditanami memori dengan kapasitas mencapai 2 TB.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Razer Phone tersebut, tentu sudah sangat cukup untuk memainkan segala macam jenis game android. Pertanyaannya, apakah smartphone gaming seperti Razer Phone tersebut tetap mampu bersaing di pasaran? Mengingat bahwa pengguna smartphone tidak hanya seorang gamer.

Tapi jika dilihat dari kebiasaan para pengguna smartphone, sepertinya konsep gaming dari Razer Phone ini mampu menyedot perhatian banyak orang. Hal itulah yang sepertinya juga dilihat oleh salah satu pesaing Razer Phone, Xiaomi. Ya, tak berselang lama setelah Razer Phone dirilis ke pasaran mereka kabarnya sudah mempersiapkan sebuah smartphone gaming yang diklaim mampu menandingi Razer Phone.

Menurut laporan yang didapatkan dari Weibo, pada hari selasa (13/02/2018), Black Shark yang merupakan salah satu anak perusahaan Xiaomi dalam waktu dekat ini kabarnya akan segera merilis smartphone yang memang didedikasikan secara khusus untuk para gamer.

Walaupun masih belum ada informasi yang detail tentang spesifikasi yang akan digunakan oleh Xiaomi, namun ada beberapa sumber terpercaya yang membocorkan bahwa smartphone besutan Black Shark tersebut nanti akan ditanami sebuah sistem pendingin kelas wahid dan juga dibekali dengan chipset unggulan.

Mengingat bahwa semakin kesini para pengguna smartphone yang gemar bermain game semakin banyak, sepertinya langkah Razer Phone memang tepat. Hal itu juga dirasakan oleh pesaing lainnya, Asus, yang kabarnya akan menjadi perusahaan teknologi lainnya yang akan mengikuti jejak Razer Phone dan Xiaomi untuk merilis smartphone  khusus game.

Tak tanggung-tanggung, Asus yang berbasis di Taiwan ini rencananya akan merilis smartphone gaming di bawah bendera ROG, sebuah perusahaan merk game terkenal. Sama halnya dengan Xiaomi, belum ada kabar pula mengenai spefisikasi yang akan diusung oleh Asus, yang terdengar hanyalah Asus kabarnya akan menggunakan prosesor Snapdragon 845 untuk ditanamkan di smartphone game mereka.

Selai itu, Asus kabarnya juga akan menawarkan desain dengan bezel tipis, serta spesifikasi yang diinginkan oleh para gamer tentunya. Sepertinya informasi tentang detail spefisikasi dari smartphone gaming milik Xiaomi dan Asus itu bakalan terbongkar ketika diselenggarakannya ajang MWC 2018 yang akan digelar pada akhir bulan Februari 2018 ini. Jika kalian juga seorang gamer, sepertinya ini akan menjadi info menarik. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...