Makanan Ini Sebenarnya Bahaya Jika Dikonsumsi Mentah

Makanan Ini Sebenarnya Bahaya Jika Dikonsumsi Mentah

125
memuat...
Makanan yang masih mentah
Makanan yang masih mentah, foto: hellosehat.com

Harianpost.co.id – Mengkonsumsi makanan mentah di jaman sekarang ini tampaknya sudah menjadi sebuah gaya hidup yang ngetrend di berbagai kalangan masyarakat indonesia. Hal itu dikarenakan banyak orang yang percaya bahwa dengan mengkonsumsi makanan mentah maka kandungan gizinya akan masih tetap terjaga utuh, jadi ketika makanan tersebut di masak maka kandungan gizinya akan hilang.

Padahal, jika kita mau meneliti lebih dalam lagi sebenarnya makanan yang masih mentah itu juga tetap berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang sebab ada beberapa bakteri yang sulit dihilangkan. Maka dari itu, makanan yang baik tetaplah makanan yang melalui proses masak terlebih dahulu untuk membersihkan bakteri serta kuman yang masih menempel.

Daging merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi dalam kondisi masih mentah, selain daging ada juga ikan laut yang masih mentah serta makanan laut lainnya. Kandungan gizi yang sangat tinggi pada makanan tersebut membuat banyak orang tergiur untuk mengkonsumsinya dalam keadaan mentah.

Padalah sekali makanan yang dikonsumsi dalam kondisi mentah itu bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh, terutama untuk jenis makanan laut yang mana air laut sudah tercampur aduk dengan berbagai kotoran dimana-mana.

Selain daging merah dan makanan-makanan laut, masih banyak ada beberapa makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia dalam kondisi masih mentah. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Susu mentah
  2. Kacang merah
  3. Kentang
  4. Kecambah
  5. Telur
  6. Madu
  7. Almond
  8. Jamur

Perlu kita tahu bahwa untuk menjaga agar kandungan gizinya tetap terjaga, sebenarnya ada teknik memasaknya sendiri. Jadi, sekarang pilih mana, makanan yang sudah dimasak atau makanan yang masih mentah? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...